Penjualan Chelsea akan Disumbangkan untuk Korban Perang di Ukraina

Roman Abrahamovic

Pemilik Chelsea Roman Abramovich mengkonfirmasi akan menjual Chelsea dan hasilnya akan disumbangkan bagi korban perang di Ukraina.(skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Roman Abramovich mengatakan hasil bersih dari penjualan Chelsea akan disumbangkan ke yayasan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina.

Miliarder Swiss Hansjorg Wyss telah mengklaim bahwa dia telah ditawarkan untuk membeli klub Chelsea.

Roman Abramovich telah mengkonfirmasi dia menjual Chelsea Football Club, dengan semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan kepada korban perang di Ukraina.

Awal pekan ini, anggota parlemen Partai Buruh Inggris, Chris Bryant mengungkapkan Abramovich menjual rumahnya di Inggris dan flat lain. Ia mengatakan kepada House of Commons bahwa miliarder Rusia itu takut akan sanksi.

Pemilik Chelsea itu sekarang secara terbuka mengakui bahwa dia ingin menjual klub. Dia mengatakan penjualan Chelsea tidak dilakukan dengan cepat tetapi akan mengikuti proses hukum.

“Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub,” kata Abramovich, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (3/3/2022).

Menurut juru bicaranya, Abramovich berusaha menengahi perdamaian antara Rusia dan Ukraina. Dia telah menginstruksikan timnya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan Chelsea akan disumbangkan.

“Yayasan itu akan bermanfaat bagi semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang,” kata Abramovich.

Ini pernyataan Roman Abramovich secara lengkap: “Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub. Dalam situasi saat ini, oleh karena itu saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub.

Penjualan klub tidak akan dipercepat tetapi akan mengikuti proses hukum. Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub. Selain itu, saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan ke yayasan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang.

Perlu diketahui bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan menyakitkan bagi saya untuk berpisah dengan klub dengan cara ini. Namun, saya yakin ini adalah kepentingan terbaik klub.

Saya harap saya dapat mengunjungi Stamford Bridge untuk terakhir kalinya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda semua secara langsung. Merupakan hak istimewa seumur hidup untuk menjadi bagian dari Chelsea FC dan saya bangga dengan semua pencapaian bersama kami. Chelsea Football Club dan pendukungnya akan selalu ada di hati saya.” (dam)

Exit mobile version