Pemain asal Ukraina Jadi Kapten saat Everton Tanding Lawan Boreham WD

Vitaliy Mykolenko

Vitaliy Mykolenko diangkat menjadi kapten Everton saat bertanding melawan Boreham WD.

INDOPOS.CO.ID – Pemain internasional Ukraina Vitaliy Mykolenko diangkat menjadi kapten Everton saat pertandingan melawan Boreham WD di putaran kelima Piala FA, di Goodison Park, Jumat (4/3/2022) dini hari.

Pengangkatan Mykolenko menjadi kapten merupakan bentuk solidaritas terhadap Ukraina yang diinvasi Rusia. Bahkan
sebelum pertandingan dimulai, para pemain dan ofisial melakukan aksi solidaritas terhadap Ukraina dengan membentang spanduk bertuliskan: “Imagine all the people, sharing all the world,” kalimat syair lagu John Lennon.

Tidak hanya itu, di tribun penonton dibentangkan spanduk bergambar pemain internasional Ukraina Vitaliy Mykolenko, bertuliskan: “We stand with Ukraina.”

Dalam pertandingan itu, Salomon Rondon mencetak dua gol untuk kemenangan Everton dengan skor 2-0 atas Boreham Wood.

Gol pertama Rondon terjadi pada menit ke-57. Gol kedua lewat sundulan kepala yang kuat sehingga tidak dapat dicegah oleh Taye Ashby Hammondyang enam menit menjelang pertandingan usai.

Dua gol langka Rondon, menambah jumlah golnya menjadi tiga dalam 17 penampilan sejak tiba sebagai salah satu dari tiga rekrutan musim panas.

Manajer Everton Frank Lampard mengatakan dalam hal permainan, pada akhirnya nyamam.

“Kami lambat di babak pertama. Yang menarik bagi saya karena jenis permainan ini membutuhkan suntikan tempo dan kecepatan pada level yang biasanya kami mainkan. Kami mengatasinya di babak pertama, lebih tajam di babak kedua, dan kami lolos ke babak berikutnya. Pertandingan ini tidak mudah, terutama jika Anda tidak mencetak gol lebih awal, dan saya pikir kami menangani permainan dengan cukup baik,” katanya seperti dilansir, Sky Sports, Jumat (4/3/2022).

“Saya belum lama berada di sini, dan saya harus memahami para pemain perlu mendengar pesan, bukan hanya saya yang meneriaki mereka karena lambatnya mereka bermain. Saya mencoba membuat pesan yang jelas, saya membuat perubahan. Para pemain bereaksi dengan baik, itu yang saya senangi. Kami melihat beberapa hal yang tidak begitu baik, kadang-kadang bagus, namun pada akhirnya permainan menjadi nyaman,” tambahnya.(dam)

Exit mobile version