Ralf Rangnick Ungkap Hal yang Belum Dimiliki MU

Ralf Ragnick

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick. Foto: Twitter/@ManUtd_ID

INDOPOS.CO.ID – Manajer sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengatakan, timnya membutuhkan kesinambungan di luar lapangan untuk menemukan “identitas” mereka seperti rivalnya Manchester City dan Liverpool.

Pasukan Setan Merah julukan Manchester United (MU) belum tampil memuaskan di semua kompetisi, sejak ditinggalkan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson yang pensiun tahun 2013.

“Yang jelas, tidak hanya dengan Manchester City tetapi Liverpool, mereka memiliki kontinuitas dan konsistensi pada posisi manajer dan pelatih kepala mereka selama lima atau enam tahun,” kata Rangnick seperti dilansir dari Sky Sports, Sabtu (5/3/2022).

Rangnick yakin rahasia kesuksesan rival mereka adalah konsistensi di semua hal. Baik kepelatihan maupun para pemainnya. MU masih mencari manajer permanen, sekaligus mencoba mengamankan posisi empat besar dan maju ke tahap akhir Liga Champions.

“Mereka memiliki identitas yang sangat jelas, ide yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain,” nilainya.

“Saya mengenal Jurgen secara pribadi dan Pep dari Jerman ketika dia masih di Bayern Munich, dia juga memiliki ide yang jelas tentang bagaimana dia ingin bermain,” tambahnya.

Saat ditanya apakah dia berpikir untuk mendapatkan kepelatihan permanen di akhir musim, namun Rangnick enggan menanggapinya. Saat ini hanya fokus menyiapkan tim jelamg berhadapan Manchester City.

“Saya tidak tahu dan saya tidak memiliki pemikiran tentang itu karena fokus saya adalah pada hari Minggu, dan kemudian pertandingan berikutnya melawan Tottenham, Atletico. Sejujurnya tidak ada waktu dan ruang bagi saya untuk memikirkan hal lain,” ucapnya.

Duel bertajuk derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United bakal tersaji pada pekan ke-28 Premier League musim 2021/2022. Laga itu dihelat di Stadion Etihad, Minggu (6/2/2022) malam WIB.(dan)

Exit mobile version