Jurgen Klopp: Kemenangan 1-0 Lawan West Ham adalah Hasil Istimewa

Juergen Kloop

Pelatih Liverpool

INDOPOS.CO.ID – Jurgen Klopp mengakui bahwa Liverpool tidak menampilkan performa terbaik untuk mengalahkan tim tamu West Ham yang impresif, di Stadion Anfield, Minggu (6/3/2022) dini hari.

Namun pelatih The Reds, julukan Liverpool itu mengatakan kemenangan yang diraih dengan skor 1-0 atas West Ham merupakan kemenangan ketujuh mereka di Liga Premier, dan kemenangan ke-12 di semua kompetisi.

“Ini adalah hasil istimewa mengingat pentingnya pertandingan ini. Permainan ini sangat penting dalam upaya The Reds untuk meraih gelar Liga Premier,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sport, Minggu (6/3/2022).

Gol babak pertama Sadio Mane terbukti cukup bagi Liverpool untuk meraih kemenangan 1-0 atas West Ham untuk memindahkan mereka tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Performa The Reds jauh dari permainan terbaik mereka. The Hammers yang mengejar Liga Champions bisa saja meninggalkan Anfield dengan poin yang pantas.

Namun peluang emas yang dilewatkan di kedua babak memungkinkan tuan rumah Liverpool untuk mengklaim kemenangan ke-12 berturut-turut.

Liverpool bisa saja menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum ketika upaya Luis Diaz digagalkan oleh Aaron Cresswell. Hal serupa bagi West Ham bisa saja menyamakan kedudukan ketika Pablo Fornals, pemain Spanyol itu melakukan lob ke Alisson.

Diaz dua kali nyaris mencetak gol kedua bagi Liverpool setelah turun minum. Hal yang sama dialami pemain West Ham, Manuel Lanzini melewatkan peluang permainan untuk menyamakan kedudukan, ketika mengendalikan umpan silang sayap kanan Tomas Soucek. (dam)

Exit mobile version