Dua Gol Harry Kane Antar Tottenham Menang Telak 5-0 atas Everton

tottenham

Harry Kane menyumbang dua gol pada pertandingan Tottenham Hotspur melawan Everton. Foto: Twitter Premier League

INDOPOS.CO.ID – Dua gol yang disumbang Harry Kane mengantar Tottenham Hotspur menang telak 5-0 atas Everton di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB.

Lebih dari itu sepasang gol Harry Kane ke gawang Everton membuatnya mampu melewati jumlah gol Thierry Henry di Premier League.

Pada laga tersebut, gol bunuh diri Michael Keane membuka skor untuk Tottenham, ditambah gol dari Son Heung-min dan Sergio Reguilon.

Harry Kane kini melewati catatan penyerang legendaris Arsenal Thierry Henry, di daftar top skor sepanjang masa Premier League. Kane telah mengoleksi 176 gol, satu gol di depan Henry yang total mencatatkan 175 gol.

Kane menempati urutan enam daftar tersebut dan menempel legenda Chelsea Frank Lampard. Lampard mengoleksi 177 gol selama bermain di Premier League.

Alan Shearer masih memuncaki daftar dengan 260 gol, disusul Wayne Rooney (208), Andy Cole (187), dan Sergio Aguero (184).

“Ini semua soal memaksimalkan peluang-peluang dan saya selalu percaya diri bisa mendapatkan target. Saya selalu mencoba menjaga bola tetap meluncur rendah. Kerja keras dan latihan, enggak ada rahasia khusus,” ungkap Harry Kane kepada Sky Sports.

“Thierry (Henry) adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah kita lihat, jadi bisa melewatinya di daftar top skor itu menyenangkan dan semoga gol-gol tetap datang,” tambahnya.

Dalam pertandingan lawan Everton, Tottenham unggul 3-0 di babak pertama setelah gol bunuh diri Michael Keane (14) ditambah gol Heung-Min Son tiga menit kemudian. Tendangan pemain Korea Selatan itu melesat di bawah tubuh Jordan Pickford.

Situasi menjadi lebih buruk bagi tim tamu sebelum turun minum ketika Kane mengejar umpan Matt Doherty untuk membalikkan tembakannya ke gawang Everton.

Frank Lampard berusaha untuk mengatasi masalah dengan mengganti Keane pada interval tetapi timnya lebih jauh tertinggal 41 detik setelah restart saat pemain pengganti babak pertama Sergio Reguilon menerima umpan silang Dejan Kulusevski.

Tottenham belum selesai di sana, Doherty kembali melakukan umpan ke Kane untuk tendangan voli yang luar biasa melintasi gawang Pickford ke sudut pada 35 menit tersisa.

Hasilnya, Spurs tetap di urutan ketujuh dengan 45 poin tetapi dengan dua pertandingan masih ada di atas West Ham dan Manchester United di atas mereka dan tiga poin dari Arsenal di tempat keempat, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit. (dam)

Exit mobile version