Meski Kalah dari Inter Milan, Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dmelakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Stadion Anfield. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 2-1 meski dikalahkan 1-0 oleh Inter Milan di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

Tendangan menakjubkan Lautaro Martinez tepat setelah satu jam memberikan harapan bagi juara Italia tetapi Alexis Sanchez dikeluarkan beberapa saat kemudian dan Liverpool bertahan.

Hasil tersebut mengakhiri rekor tak terkalahkan yang terjadi pada tahun lalu untuk tim Jurgen Klopp. Namun bagi Liverpool tidak akan terlalu khawatir dengan itu, karena kerja keras yang dilakukan di San Siro terbukti menentukan.

Inter asuhan Simone Inzaghi tampil kompetitif di leg pertama itu, kebobolan hanya dari dua tembakan tepat sasaran Liverpool.

Liverpool mencoba mencetak gol sebelum gol Martinez, di mana Joel Matip menyundul bola membentur mistar gawang dan Mohamed Salah membentur tiang gawang.

Dengan keunggulan dua gol dari leg pertama, Liverpool tidak perlu memaksakan permainan di Anfield. Pola jebakan offside untuk menahan Inter, tampaknya cukup nyaman.

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan bola tanpa membahayakan lawan maka itu pelanggaran,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir Sky Sports, Rabu (9/3/2022).

Tidak ada lagi ketakutan bagi Liverpool di kuarter terakhir pertandingan saat mereka mulai mendominasi tim Inter yang melelahkan di mana Mohamed Salah melepaskan tendangan membentur tiang untuk kedua kalinya.

“Kami hanya perlu menjadi lebih baik lain kali,” kata Klopp.

Untungnya bagi Liverpool, akan ada waktu berikutnya. Petualangan Liga Champions mereka masih bisa berlanjut.(dam)

Exit mobile version