Hattrick Karim Benzema Pastikan Real Madrid Maju ke Perempat Final

benzema

Penyerang Real Madrid Karim Benzema. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Hattrick babak kedua Karim Benzema memastikan Real Madrid satu tempat di perempat final Liga Champions saat mereka bangkit dari ketertinggalan 2-0 secara agregat untuk menang 3-2 dan membuat Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari Eropa.

Real Madrid menunjukkan performa yang luar biasa saat menundukkan PSG pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Madrid tertinggal agregat 1-0 hasil leg pertama di Paris. Situasi tampak makin gawat ketika Kylian Mbappe mencetak gol pada menit ke-39. Agregat menjadi 2-0 dan beban ada di pundak Madrid.

Madrid membalas tiga gol. Masing-masing pada menit ke-61, 76, dan 78. Tiga gol tetapi hanya satu nama yang masuk di papan skor yakni Karim Benzema.

Real Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022 dengan agregat 3-2 atas PSG.

Kylian Mbappe membuka skor untuk memperbesar keunggulan PSG dari leg pertama, setelah mendapatkan umpan terobosan dari kaki kiri Neymar.

PSG menguasai kendali di Bernabeu sampai Real ditawari bantuan oleh Gianluigi Donnarumma, saat Benzema memaksanya melakukan kesalahan di areanya sendiri sebelum menyelesaikan umpan balik dari Vinicius Jr.

Upaya Benzema menyamakan kedudukan setelah operan rumit Luka Modric membelah pertahanan PSG. Dan hanya 10 detik setelah tim tamu memulai, kapten Real Madrid itu menyelesaikan hattricknya selama 17 menit dengan penyelesaian pertama yang rapi.

Benzema, yang menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick Liga Champions pada Kamis dini hari, menyalip Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Real Madrid dengan 309 gol.

“Kami kalah di leg pertama, kami kalah saat jeda. Itu sangat sulit, tetapi ini adalah pertandingan Liga Champions dan kami adalah Real Madrid,” kata Benzema, kapten juara Liga Champions 13 kali, setelah permainan, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (10/3/2022). (dam)

Exit mobile version