Manchester City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

city

Bernardo Silva dari Manchester City (kanan), berebut bola dengan Goncalo Inacio dari Sporting. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-0 atas Sporting Lisbon setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Manchester City ditahan imbang Sporting dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Skor 0-0 menutup duel 90 menit di Etihad Stadium.

Man City memang bermain dominan, tapi serangan-serangan mereka tidak efektif dan tidak membuahkan gol. Josep Guardiola melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan ini.

Kemenangan 5-0 di leg pertama tampaknya memengaruhi pendekatan Man City untuk pertandingan ini. Sporting tidak banyak mendapatkan kesempatan melawan.

Hasil imbang ini tidak berpengaruh apa pun. Man City melangkah ke babak perempat final Liga Champions.

Tim asuhan Pep Guardiola telah mengkonfirmasi tempat mereka di delapan besar dengan penampilan gemilang mereka di leg pertama bulan lalu, memungkinkan mereka untuk menghemat energi mereka kembali di Etihad.

City memang menciptakan peluang, namun Raheem Sterling menyia-nyiakan peluang di babak pertama. Gol Gabriel Jesus dianulir karena offside oleh VAR segera setelah turun minum.

Pep Guardiola menggunakan kesempatan itu untuk merotasi timnya, membuat enam perubahan dari kemenangan 4-1 City atas Manchester United, dengan pemain muda CJ Egan-Riley melakukan debut Liga Champions sebagai bek kanan.

City mencetak empat gol melewati Sporting di paruh pertama leg pertama bulan lalu, tetapi dapat dimengerti bahwa permainan mereka kali ini kurang gemilang, sementara Sporting menawarkan perlawanan yang lebih keras.

Selama 10 menit pertama, Man City mendominasi permainan. Tempo relatif lambat, tidak ada ancaman berarti dari kedua tim.

Sporting mencoba merebut bola, tapi pertahanan Man City lebih rapi. Hingga menit ke-20, kedua tim masih saling terkunci di lini tengah.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Man City sempat mencetak gol di menit ke-47. Umpan Mahrez dituntaskan Jesus dengan baik. Sayangnya, gol dianulir karena offside. VAR mengonfirmasi.

Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan semakin turun. Man City mendominasi, tapi rotasi skuad membuat permainan mereka tidak maksimal.

Tidak ada gol hingga wasit meniup peluit panjang. Dominasi bola Man City tidak cukup untuk menjebol gawang lawan. (dam)

Exit mobile version