Naturalisasi Jadikan Timnas Garuda Kekuatan Baru di Asia

naturalisasi

Tim nasional Indonesia. Foto: Dokumen Kemenpora

INDOPOS.CO.ID – Upaya gigih dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan patut di apresiasi. Terlebih upaya tersebut untuk memajukan olahraga sepak bola Tanah Air.

Pernyataan tersebut diungkapkan mantan pemain sepak bola di beberapa klub di Sulawesi Utara, Jerry Massie melalui gawai, Kamis (10/3/2022).

Ia menyebut, program naturalisasi PSSI sudah tepat, karena untuk mendongkrak prestasi PSSI. Bahkan komunikasi tersebut intens dilakukan dengan sejumlah pemain yang merumput di benua biru Eropa.

“Naturalisasi yang dilakukan PSSI sudah tepat. Terbukti, mereka terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain yang merumput di benua biru Eropa,” katanya.

Pemimpin Umum media online nasional ini menyebut, sejumlah pemain naturalisasi sudah dipastikan memperkuat tim Garuda. Ke depan, ia berharap tim merah putih akan semakin bersinar.

“Dengan naturalisasi pemain sekelas Jordy Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattinama sampai kiper andalan klub Liga Calcio Sampdoria Emil Audero dan Jordy Wehrmann akan membuat timnas menjadi kekuatan baru di Asia yang pantas diperhitungkan,” tegasnya.

“Target dan harapan tentunya timnas Garuda yang diasuh pelatih asal negeri Ginseng Korea Selatan Shin Tae-yong lolos Piala Asia dan terutama piala dunia,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version