Takluk dari Borneo FC, Persija Telan 3 Kekalahan Beruntun

Syahrian Abimanyu

Pemain Persija Syahrian Abimanyu melakukan selebrasi usia mencetak gol ke gawang Borneo FC. Foto: Instagram/@persija 

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1 2021/22. Macan Kemayoran takluk 1-2 dari Pesut Etam di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (10/3/2022) malam.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persija tak berubah di klasemen sementara. Mereka berada di peringkat ke tuju dengan mengoleksi 38 poin dari 29 pertandingan.

Jika hasilnya berubah menang, tak akan menggeser Borneo FC di peringkat enam klasemen sementara dengan nilai 45. Persija harus bermain dengan 10 pemain, setelah Syahrian Abimanyu diganjar kartu kuning kedua.

Padahal Syahrian menjadi pemain yang berhasil menyamakan kedudukan, saat Persija tertinggal 0-1. Alih-alih menjadi pahlawan bagi timnya, justru dia melakukan kesalahan besar pada babak kedua.

Dua gol Borneo FC dicetak oleh Wahyudi Hamisi pada menit ke-12 dan Jonathan Bustos pada meit ke-55. Kedua sudah saling serang sejak babak pertama, usai turun minum tensi permainan kian memanas.

Namun, bermain dengan 10 pemain menyulitkan Persija memgembalikan keadaan. Perjuangan mereka yang dari awal ingin bangkit memenangkan laga ini harus pupus. Skor akhir 1-2 atas kemenangan Borneo FC.

Persija secaramengejutkan menelan kekalahan tiga kali beruntun. Pertama, pada pekan ke-28, mereka takluk dari Persib, skor akhir 2-0. Selanjutnya melawan Bali United di pekan ke-29 Liga 1, Macan Kemayoran menyerah 1-2. Kini kembali kalah dengan skor 1-2. (dan)

Exit mobile version