Hattrick Cristiano Ronaldo Antar MU Naik ke Peringkat Empat Liga Premier

ronaldo

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Foto: Instagram Manchester United

INDOPOS.CO.ID – Cristiano Ronaldo mencetak hattrick spektakuler membawa Manchester United (MU) naik ke peringkat keempat dengan kemenangan 3-2 atas Tottenham di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Setelah absen dalam derby Manchester, Ronaldo memberi United keunggulan pada tiga kesempatan terpisah dalam mencetak hattrick pertamanya sejak kembali ke klub.

Tottenham melakukannya dengan baik di sebagian besar pertandingan, dua kali menyamakan kedudukan berkat penalti Harry Kane dan, di babak kedua, melalui gol bunuh diri Harry Maguire, tetapi Ronaldo adalah pembedanya.

Hasilnya mengangkat tim Ralf Rangnick ke empat besar di atas Arsenal, sementara Spurs asuhan Antonio Conte kini tertinggal lima poin di belakang mereka, meski dengan dua pertandingan tersisa.

Gol pertama Ronaldo benar-benar sensasional, melesat ke gawang dari luar kotak penalti dan membuat Old Trafford riuh dengan suara penonton.

Spurs berusaha keras mengejar ketertingalan lewat gol Ben Davies. Namun gol tersebut dianulir. Mereka menyamakan kedudukan ketika umpan silang Dejan Kulusevski mengenai tangan Alex Telles di dalam kotak penalti. Kane kemudian mengeksekusi penalti dengan melepaskan tembakan tegas melewati David de Gea dari titik putih.

Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-12, 38 dan ke-81. Sementara gol Spurs diciptakan oleh Kane pada menit ke-35 dan gol bunuh diri Maguire pada menit ke-72.

Pelatih Spurs Antonio Conte, memuji penampilan Ronaldo.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa. Saya mengenalmya dengan sangat baik. Kita berbicara tentang seorang pemain yang, bersama dengan [Lionel] Messi, adalah yang terbaik di era ini. Dia sangat menentukan dan di saat-saat ketika tim membutuhkannya, dia selalu hadir,” kata Conte seperti dilancir Sky Sports, Minggu (13/3/2022).

“Saya ingat juga di grup Liga Champions untuk Manchester United, dia sangat menentukan. Dia adalah pemain yang merasakan jenis permainan ini. Pemain yang fantastis, saya ulangi,” tambah Conte.

Sementara itu manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan penampilan Ronaldo tidak sekadar gol.

“Dia membuat perbedaan dengan tiga golnya tetapi tidak hanya dengan tiga golnya, saya pikir itu adalah penampilan terbaiknya sejak saya tiba,” katanya. (dam)

Exit mobile version