Liga Premier Diskualifikasi Abramovich sebagai Direktur Chelsea

abramovich

Roman Abramovich merayakan kemenangan Chelsea dalam laga Premier League pada tahun 2017. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Liga Premier mengumumkan Roman Abramovich telah didiskualifikasi sebagai direktur Klub sepak bola Chelsea.

Itu terjadi setelah miliarder Rusia dan pemilik klub itu diberi sanksi oleh pemerintah Inggris sebagai bagian dari upaya untuk menindak orang kaya Rusia tersebut dalam menanggapi invasi ke Ukraina.

Abramovich memiliki hubungan dekat selama beberapa dekade dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, menurut dokumen pemerintah yang mengumumkan langkah tersebut.

“Setelah pengenaan sanksi oleh pemerintah Inggris, Dewan Liga Premier telah mendiskualifikasi Roman Abramovich sebagai direktur klub sepak bola Chelsea,” bunyi pernyataan dari Liga Premier, seperti dilansir Sky News, Minggu (13/3/2022).

“Keputusan dewan tidak berdampak pada kemampuan klub untuk berlatih dan memainkan perlengkapannya, sebagaimana diatur dalam persyaratan lisensi yang dikeluarkan oleh pemerintah yang berakhir pada 31 Mei 2022,” kata Dewan Liga Premier.

Abramovich mengumumkan untuk menjual Chelsea pada 2 Maret dan berjanji untuk menghapus utang The Blues £ 1,5 miliar. Ia juga berencana untuk mengalihkan semua hasil penjualan Chelsea ke yayasan baru untuk kepentingan korban perang di Ukraina.

Para penawar telah diberikan waktu ekstra untuk mengajukan tawaran bagi pemenang Liga Champions musim lalu itu. Namun setelah adanya sanksi dari pemerintah Inggris, penjualan Chelsea menjadi tidak mudah.

Pihak-pihak yang telah bergabung dengan proses yang dijalankan oleh Raine, bank pedagang yang berbasis di New York, diberitahu pada Jumat malam bahwa mereka sekarang memiliki waktu hingga 18 Maret untuk mengajukan penawaran indikatif, tiga hari setelah tenggat waktu semula.

Perpanjangan itu menyusul rekening bank perusahaan Chelsea telah dibekukan oleh Barclays dan menjadi jelas bahwa klub sedang berpacu dengan waktu untuk tetap bertahan. (dam)

Exit mobile version