Arsenal Geser MU di Peringkat Keempat Klasemen Liga Premier

Thomas Partey

Foto: Instagram Arsenal.

INDOPOS.CO.ID – Arsenal sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2022). The Gunners menang dengan skor 2-0.

Sundulan kepala Thomas Partey memberi The Gunners keunggulan awal. Dan eksekusi penalti oleh Alexandre Lacazette di babak kedua sukses mengunci kemenangan The Gunners.

Arsenal sebagai tuan rumah langsung tancap gas sejak awal. Mereka mengambil inisiatif untuk menyerang demi mencetak gol cepat di laga ini.

Arsenal sukses membuka keunggulan di laga ini pada menit ke-11. Berawal dari sepak pojok Martinelli, Thomas Partey sukses menggetarkan jala gawang Schmeichel dengan sundulannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol Partey semakin membuat Arsenal percaya diri menyerang. Beberapa menit berselang Partey nyaris menggandakan kedudukan melalui tembakan kerasnya, namun kali ini bola hanya mengenai pojok kanan atas tiang gawang Leicester.

Leicester City bukannya tanpa perlawanan di babak pertama ini. Perlahan tapi pasti mereka mulai mengimbangi permainan Arsenal dan mulai melancarkan serangan-serangan ke gawang The Gunners.

Peluang berbahaya pertama Leicester berawal dari sundulan Harvey Barnes di depan gawang Leicester, namun Ramsdale melepaskan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan peluang apik itu.

Di menit 36, Barnes nyaris mencetak gol lagi. Mendapatkan umpan silang dari Dewsbury-Hall, sang winger tidak terjaga di kotak penalti dan melepaskan sundulan terukur, dan lagi-lagi Ramsdale menggagalkan peluang berbahaya tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim masih kesulitan membuat peluang lagi. Sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-59 Alexandre Lacazette kemudian memperbesar keuggulan The Gunners lewat tendangan penalti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Skor ini bertahan hingga peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta mengemas 51 dari 26 pertandingan.

Arsenal unggul satu poin dari Manchester United (MU) yang sehari sebelumnya naik ke urutan keempat setelah menang 3-2 atas Tottenham. Adapun Leicester ada di posisi ke-12 dengan nilai 33. (dam)

Exit mobile version