Antusiasme Warga Jakarta Saksikan Parade MotoGp di Bundaran HI

Parade MotoGP

Warga turun ke jalan untuk mengabadikan gambar saat parade MotoGP di Jakarta. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Parade pebalap MotoGP di Jakarta disambut meriah. Sejumlah orang dan pewarta bersiaga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Mereka tak ketinggalan mengabadikan gambar melalui ponsel pintarnya.

Sorak sorai terdengar di seluruh Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 20 pebalap MotoGP melintas sekira pukul 10.08 WIB pada, Rabu (15/3/2022). Petugas kepolisian sempat kewalahan mengatur sejumlah orang menonton parade itu.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Sambodo Purnomo Yogo mengimbau, masyarakat tertib dan jangan mengganggu sepanjang parade MotoGP berlangsung.

“Ketika rombongan melintas, tertib patuhi aturan petugas jangan mengganggu parade MotoGP, karena ini akan dilihat oleh seluruh dunia internasional,” kata Sambodo di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan kegiatan tersebut. Rombongan melintas dari arah utara ke selatan yakni dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

“Kita akan melaksanakan penutupan seminimal mungkin, sehingga tidak terlalu menimbulkan kemacetan di Jalan Thamrin,” tuturnya.

Sekitar 80 pemotor ikut meramaikan Parade MotoGP. Adapun 20 di antaranya dari tim MotoGP yang akan berlaga di sirkuit Mandalika. Setelah parade, para pebalap istirahat di hotel mewah kawasan Jakarta Pusat.

Parade itu menjadi tanda kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan balap motor terbesar dalam 25 tahun terakhir. Para pebalap yang ikut parade dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan juga ATC. MotoGP Indonesia 2022 berlangsung 18-20 Maret.(dan)

Exit mobile version