Chelsea Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Christian Pulisic

Christian Pulisic melakukan selebrasi usai mengembalikan keunggulan agregat dua gol Chelsea. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Di tengah masalah bosnya Roman Abramovich mendapat sanksi dari pemerintah Inggris, Australia dan Uni Eropa, Chelsea tampil gemilang melawan Lille dalam laga Liga Champions di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/3/2022).

Chelsea memastikan langkahnya melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-1 (agregat 4-1) atas Lille menyusul gol-gol dari Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta.

Tim Chelsea seolah mengesampingkan masalah di luar lapangan dan menampilkan performa bagus melawan Lille.

Chelsea memang tertinggal di babak pertama ketika Burak Yilmaz mencetak gol dari titik penalti setelah Jorginho dihukum karena handball. Tetapi Pulisic menyamakan kedudukan di babak pertama tambahan waktu.

Azpilicueta kemudian memastikan hasil imbang dalam waktu kurang dari 20 menit dengan mengonversi umpan silang dari pemain pengganti Mason Mount dengan lututnya.

Chelsea tidak menunjukkan tanda-tanda terganggu oleh penjualan klub dengan kemenangan kelima berturut-turut ini sejak Roman Abramovich mengumumkan dia akan mengakhiri kepemilikannya.

Pelatih Thomas Tuchel memuji fokus timnya setelah kemenangan terbaru lawan Lille di tengah masalah di luar lapangan di Chelsea.

“Brilian, brilian, dan sangat baik sehingga banyak penggemar di sini mendukung tim,” katanya kepada BT Sport, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/3/2022).

“Kami berada di perempat final, ini adalah langkah besar dan kami menunjukkan lagi ketahanan dan mentalitas, dan mengatasi kesulitan. Kami melakukan apa yang diperlukan, menggali dan mendapatkan kemenangan yang pantas,” kata Tuchel.

“Chelsea memiliki budaya seperti ini di dalam klub dan gedung tempat kami bekerja setiap hari. Apa yang saya temukan sejak hari pertama adalah mentalitas yang mengutamakan sepak bola. Semua orang mendorong tim utama setiap tiga hari hingga batas maksimal dan fokus pada sepak bola terlebih dahulu. Ini adalah budaya dan sudah terpasang, dan ini membantu kami sekarang untuk fokus ketika masa-masa sulit,” tambahnya.(dam)

Exit mobile version