Kalahkan Arsenal 2-0, Liverpool Berhasil Amankan Tiga Poin

Selebrasi Pemain

Pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah mengalahkan Arsenal 2-0. Foto: Instagram liverpoolfc.

INDOPOS.CO.ID – Liverpool berhasil mengamankan tiga poin besar dalam perburuan gelar Liga Premier, setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari.

Gol terobosan Diogo Jota di awal babak kedua diikuti oleh gol kedua dari pemain pengganti Roberto Firmino membuat tim asuhan Jurgen Klopp terpaut satu poin dari Manchester City.

Duel sengit antara dua raksasa Inggris ini sudah terasa sejak awal pertandingan. Pada menit kedua, Virgil van Dijk menerjang umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Namun Aaron Ramsdale berhasil menepisnya.

Pada menit ke-33, Granit Xhaka mendapatkan ruang di tepi kotak penalti Liverpool untuk melepas tembakan melengkung. Sayang bidikannya tidak tepat sasaran dan melebar di sisi kanan gawang the Reds.

Jelang babak pertama usai, Liverpool mendapatkan peluang dari Sadio Mane yang coba memanfaatkan umpan Alexander-Arnold. Namun gagal membuat bola bersarang di gawang Arsenal.

Pada babak kedua diwarnai oaksi Jordan Henderson, yang tembakannya berhasil menggetarkan gawang Ramsdale. Namun, wasit menghentikan selebrasi pemain Liverpool saat hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit ke-54, umpan terobosan apik dari Thiago Alcantara mengarah ke Diogo Jota, yang kemudian membawa bola masuk ke kotak penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan.

Keunggulan Liverpool bertambah pada menit ke-62. Roberto Firmino berhasil membuat pendukung Arsenal terdiam lewat golnya, memanfaatkan umpan silang rendah terukur dari Andrew Robertson. Skor pun berubah jadi 2-0 hingga pertandingan usai.(dam)

Exit mobile version