Andriy Yarmolenko Jadi “Pahlawan” bagi West Ham Kalahkan Sevilla

West Ham

Andriy Yarmolenko melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan untuk West Ham. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pemain asal Ukraina, Andriy Yarmolenko kembali menjadi pahlawan bagi West Ham saat golnya di perpanjangan waktu mengalahkan Sevilla di Stadion London, Jumat (18/3/2022).

Gol Yarmolenko itu membawa The Hammers ke perempat final Liga Europa setelah menang 2-0 atas Sevilla dan menang agregat 2-1.

Itu adalah gol kedua Yarmolenko untuk West Ham sejak kembali dari cuti setelah perang di negara asalnya, Ukraina.

Tertinggal 1-0 dari leg pertama, sundulan Tomas Soucek pada menit ke-39 babak pertama membawa West Ham menyamakan kedudukan. The Hammers julukan West Ham menguasai sebagian besar leg kedua di Stadion London. Mereka tidak dapat menciptakan gol kedua yang menentukan di waktu normal.

Momen besar itu akhirnya datang di babak kedua perpanjangan waktu ketika Yarmolenko, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-87. Ia bereaksi cepat setelah kiper Yassine Bounou menangkis serangan Pablo Fornals untuk memanfaatkan rebound dan memicu adegan yang lebih emosional.

Gol pemain internasional Ukraina itu terbukti menjadi gol yang menentukan saat West Ham menyingkirkan pemenang enam kali itu.

Bos West Ham David Moyes kepada BT Sport mengatakan, ini adalah pencapaian luar biasa dalam menghindari degradasi.

“Untungnya kami telah pindah dari itu. Mengalahkan pemenang seri kompetisi ini membuatnya sedikit lebih istimewa. Mereka terus maju. Anda bisa melihat ketahanan di dalamnya. Kami terus maju,” kata Moyes.

“Pesannya adalah kami tahu kami harus terus bertahan. Itu lebih seperti malam ini. Di babak kedua, intensitas kami hebat hingga 70 menit, kemudian menurun. Kami bangkit lagi di perpanjangan waktu dan terus melakukannya. Kami belum mendapatkan trofi, masih ada pertandingan berat yang harus dilalui,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version