Sudirman Ambil Tanggung Jawab usai Persija Kalah Telak dari Madura United

persija

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman memberikan keterangan usai pertandingan melawan Madura United. Foto: Instagram/@persija

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan Madura United bermain efektif dalam memanfaatkan peluang yang tercipta, khususnya gol perdana. Alhasil skuat Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu.

Persija menelan kekalahan dari Madura United dengan skor 1-3 dalam laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (18/3/2022) malam WIB.

Gawang Macan Kemayoran dibobol oleh Renan Silva (17’), gol bunuh diri Rohit Chand (33’), dan Bayu Gatra (37’). Sementara satu gol Persija dilesakkan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-64.

“Pertandingan sebenarnya berjalan dengan baik dan bagus. Tapi peluang yang mereka dapatkan bisa menjadi gol dengan cepat sehingga kami tertekan,” kata Sudirman dalam laman resmi Persija, Jumat (18/3/2022).

Ia menyatakan, Madura United bermain efisien. Sape Kerrab bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Bahkan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

“Saya pikir Madura United punya pemain-pemain bagus dalam finishing. Mereka tidak banyak dapat peluang, tetapi peluang-peluang yang mereka dapatkan itu bisa berbuah gol,” tutur Sudirman.

Sudirman mengucapkan permintaan maaf kepada suporter Persija, the Jakmania atas hasil pertandingan yang kurang memuaskan tersebut.

“Saya meminta maaf atas kekalahan ini. Ini adalah tanggung jawab saya. Pemain sudah berjuang di lapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kekalahan itu akan menjadi pelajaran ke depannya. Persija masih ada tiga pertandingan sebelum kompetisi Liga 1 berakhir.

“Tentunya saya harapkan, pemain masih punya gairah karena gairah itu sangat menentukan hasil pertandingan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version