Cedera Kepala, Marc Marquez Fokus GP Argentina

marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: Instagram/@marcmarquez93

INDOPOS.CO.ID – Juara dunia delapan kali Marc Marquez absen dari balapan hari Minggu (20/3/2022) di Mandalika karena mengalami cedera bagian kepala setelah kecelakaan yang hebat pada saat warm up.

Marc Marquez (tim Repsol Honda) telah dinyatakan tidak fit untuk Grand Prix Pertamina Indonesia setelah mengalami cedera kepala dalam kecelakaan besar di turn 7 warm up.

Juara dunia delapan kali itu mendatangi rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah benturan keras menjelang akhir sesi pemanasan 20 menit pada hari Minggu pagi.

Marquez kemudian kembali ke Sirkuit Pertamina Mandalika, namun sayangnya nomor 93 tersebut tidak ikut balapan di Indonesia karena cedera kepala yang dialaminya.

Marquez sekarang akan mempersiapkan diri untuk sepenuhnya fit mengikuti Grand Prix Argentina dalam waktu dua minggu.

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan di pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala. Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam maka pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit,” ujar dr. Angel Charte seperti dikutip motogp.com, Minggu (20/3/2022). (dam)

Exit mobile version