Chelsea Lolos ke Babak Semifinal Piala FA

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka Chelsea. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Meski dilanda persoalan akibat sanksi yang dialami bosnya Roman Abramovich, tim Chelsea tetap tampil profesional dan mengesankan.

The Blues, julukan tim Chelsea mampu mengamankan kemenangan 2-0 dan mengakhiri perjalanan mengesankan Piala FA Middlesbrough di babak perempat final di Stadion Riverside, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB.

Tim juara Boro yang telah menyingkirkan Manchester United dan Tottenham dalam perjalanan mereka ke delapan besar dan memiliki 30 ribu penggemar, ternyata tak mampu mengimbangi permaindan tim Chelsea dengan pendukung kurang dari 700 orang sebagai bagian dari sanksi pemerintah Inggris terhadap pemilik Chelsea Roman Abramovich.

Chelsea tidak bernasib sama dengan Manchester United yang dijegal oleh Middlesbrough di Piala FA 2021/2022. The Blues sukses melewati rintangan yang disajikan Middlesbrough pada babak perempat final Piala FA.

Gol pertama Chelsea dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-15. Sementara, gol kedua dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-31. Semuanya berasal dari assist Mason Mount.

Hasil ini membawa Chelsea lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, Chelsea juga sukses mengamankan satu tempat di perempat final Liga Champions usai menang agregat 4-1 dari Lille pada babak 16 Besar.

Kendati Boro tersingkir dari Piala FA, namun mereka patut bangga dengan kesuksesan menumbangkan Manchester United dan Tottenham di ronde sebelumnya.

Boro tampil mengejutkan musim ini di Piala FA. Salah satu faktornya adalah kedatangan Chris Wilder.

Wilder ditunjuk sebagai pelatih Boro pada November 2021 lalu. Ketika itu, klub berada di posisi ke-15 Divisi Championship. Kini, Boro berada di posisi ke-8 dan bersaing untuk masuk babak play-off promosi ke Premier League.

Chelsea kini berada dalam tren yang amat sangat bagus. Chelsea selalu menang pada lima laga terakhir di semua ajang. (dam)

Exit mobile version