Barcelona Permalukan Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu

Perayaan Gol

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama rekan setimnya di Barcelona. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Tim Barcelona mempermalukan Real Madrid dengan skor telak 4-0 pada pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Madrid sempat mendapatkan peluang di 10 menit pertama. Namun, Madrid mengalami masalah di finishing karena absennya Benzema.

Dua gol Barcelona kali ini diborong Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29 dan menit ke-51. Sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Ronald Araujo pada menit ke-38 dan Ferran Torres pada menit ke-47.

Kekalahan telak ini jelas mempermalukan pasukan Carlo Ancelotti. Posisi di klasemen tidak berubah, tapi hasil di El Clasico tentu berdampak signifikan buat tim Barcelona.

Pada saat awal pertandingan Real Madrid langsung menggebrak. Menit ke-5, tuan rumah mendapatkan peluang matang pertama lewat sepakan Valverde yang melebar tipis.

Madrid gagal memanfaatkan momentum pada 10 menit pertama. Barcelona balas menyerang dan hampir mencetak gol. Aubameyang membuang peluang matang di menit ke-12.

Madrid mencoba menekan, tapi bermasalah dengan penyelesaian akhir. Barcelona, di sisi lain, tampak berbahaya dalam serangan balik.

Menit ke-29, gol pertama Barca tercipta. Serangan balik cepat, umpan silang Dembele dari sisi kanan dilanjutkan sundulan keras Aubameyang ke sudut kiri bawah gawang Courtois. Gol pun tercipta.

Madrid mencoba meningkatkan tempo setelah kebobolan. Menit ke-36, Vinicius membuang peluang berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Dia terjatuh, tapi bukan pelanggaran.

Menit ke-38, Barca mencetak gol kedua. Kali ini lewat tendangan sudut. Araujo lolos dari kawalan dan mengalahkan Alaba dalam duel udara.

Memasuki babak kedua Barcelona langsung menggebrak. Lewat serangan pertama, Barca menembus pertahanan Madrid yang amburadul. Aubameyang mengirim umpan backheel yang tinggal diteruskan Torres.

Kekacauan pertahanan Madrid terus berlanjut. Menit ke-51, umpan panjang diterima Torres di sisi kiri, lanjut dengan umpan silang yang dituntaskan Aubameyang.

Tertinggal empat gol mengacaukan permainan Madrid. Skuad Los Blancos tampak kocar-kacir di lapangan, pertahanan Madrid terlalu mudah dibongkar.

Carlo Ancelotti mencoba membuat sejumlah pergantian pemain untuk menyegarkan timnya, tapi tidak ada perubahan berarti. Pertandingan mendekati 10 menit akhir, Madrid tampak frustrasi.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid terus mencoba menembus pertahanan Barca. Sayangnya tidak ada peluang matang tercipta, tidak ada gol tambahan. (dam)

Exit mobile version