Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Coach Justin Singgung Kualitas Serie A

italia

Para pemain Timnas Italia meratapi kekalahan dari Makedonia Utara di semifinal playoff Piala Dunia 2022. (Twitter)

INDOPOS.CO.ID – Pundit sepak bola, Justinus Lhaksana atau sapaan karibnya Coach Justin menanggapi kekalahan Timnas Italia dari Makedonia Utara di semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa path C. Gli Azzurri kalah tipis 0-1.

Coach Justin bahkan menyinggung permainan anak asuh Roberto Mancini itu saat berhadapan dengan tim sekelas Makedonia Utara. Hasil laga itu mengubur mimpi Gli Azzurri tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Padahal Italia tampil di kandang sendiri dan berstatus sebagai juara Piala Eropa 2020. Namun, Jorginho dan kawan-kawan harus menerima kenyataan pahit karena gagal menang.

“I told u (aku memberitahumu) kualitas Serie A kan. Di kandang lawam Makedonia Utara plis deh,” kata Coach Justin melalui akun Twitter miliknya @CoachJustinL, Jumat (25/3/2022).

Dalam laga itu, Italia terus mendominasi permainan dan mencatatkan 32 upaya mencetak gol, termasuk lima tembakan tepat ke arah gawang.

Menghadapi tim bermaterikan sejumlah pemain bintang dan papan atas, Makedonia Utara mencoba meredam serangan Italia dan memanfaatkan serangan balik cepat jelang pertandingan berakhir.

Gol semata wayang Makedonia Utara itu dicetak oleh Aleksandar Trajkovski pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-92. Penampilan solid di lini belakang dan efektivitas serangan, bisa mengejutkan Italia dan menutup laga dengan manis. (dan)

Exit mobile version