Hajar Venezuela 3-0, Argentina Kantongi Tiket Piala Dunia 2022

Lionel Messi

Timnas Argentina Lionel Messi saat menghadapi Venezuela pada kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. (Instagram/@afaseleccion)

INDOPOS.CO.ID – Timnas Argentina tekuk Venezuela dengan skor 3-0 pada pekan ke-17 Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Laga tersebut berlangsung di Stadion Alberto Jose Armando, La Celeste, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB.

Argentina mendominasi jalannya pertandingan. Pada babak pertama, La Albiceleste membuka gol kemenangan lewat Nicolas Gonzalez pada menit ke-34. Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Venezuela.

Memasuki babak kedua, tim besutan Lionel Scaloni itu menambah kembali gol lewat Angel Di Maria pada menit ke-79 dan Lionel Messi mewarnai kemenangan Argentina jelang waktu normal berakhir.

Hasil pertandingan tersebut membuat Argentina bertahan di peringkat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol), setelah mengumpulkan 38 angka dari 16 pertandingan.

Melalui akun Instagram Timnas Argentina, mereka menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung atas dukungannya bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Otra victoria en casa, argentinos. Gracias a todos por este apoyo. (Another victory at home, Argentines. Thank you all for this support),” tulis akun Instagram @afaseleccion, Sabtu (26/3/2022).

Timnas Argentina dan Brasil merupakan tim pertama, yang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dari jalur kualifikasi Zona Conmebol. Kemudian disusul oleh Ekuador dan Uruguay yang dipastikan lolos setelah tampil pada pekan ke-17 kualifikasi Zona Amerika Selatan, Jumat (25/3/2022).(dan)

Exit mobile version