Christian Eriksen Cetak Gol Dua Menit Setelah Masuk Jadi Pemain Pengganti

denmark

Christian Eriksen mencetak gol dalam laga uji coba antara Belanda melawan Denmark di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pemain Denmark, Christian Eriksen mencetak gol dalam waktu dua menit setelah masuk menjadi pemain pengganti pada babak kedua dalam laga uji coba antara Belanda melawan Denmark di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Laga International persahabatan antara dua tim peserta Piala Dunia 2022 ini berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Belanda.

Eriksen pingsan selama pertandingan Euro 2020 Denmark dengan Finlandia di Stadion Parken Kopenhagen dan harus memasang alat untuk mengatur detak jantungnya. Kondisi itulah yang menyebabkan Eriksen berhenti dari klub Serie A Inter Milan.

Belanda unggul lewat gol Steven Bergwijn di menit 16, kemudian dibalas oleh Denmark lewat gol Jannik Vestergaard. Belanda lalu memimpin 3-1 di babak pertama berkat gol Nathan Ake menit 29 dan penalti Memphis Depay menit 38.

Denmark mencoba mengejar lewat gol Christian Eriksen menit 47, tapi Bergwijn kembali membobol gawang Kasper Schmeichel di menit 71 untuk menegaskan kemenangan Belanda.

Eriksen mendapatkan sambutan hangat dari seisi stadion saat masuk sebagai pengganti di awal babak kedua. Dalam penampilan pertamanya untuk Denmark sejak mengalami masalah jantung di Euro 2020, dia langsung mencetak gol.

Namun, gol Eriksen itu tidak cukup untuk menghindarkan Denmark dari kekalahan. Oranje terlalu perkasa bagi mereka.

Uji coba Belanda berikutnya adalah melawan Jerman, tiga hari berselang di stadion yang sama. Sementara itu, Denmark akan menjamu Serbia. (dam)

Exit mobile version