Inggris Siap Melangkah ke Piala Dunia

inggris

Harry Kane melakukan selebrasi setelah memberi Inggris keunggulan dari titik penalti. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Inggris memulai persiapan Piala Dunia mereka dengan kemenangan 2-1 atas Swiss dalam pertandingan uji coba di Stadion Wembley, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan pertandingan lawan Swiss ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi rekor 21 pertandingan.

Harry Kane naik level kedua dengan Sir Bobby Charlton di daftar pencetak gol Inggris sepanjang masa saat ia mencatatkan gol internasionalnya yang ke-49 dari penalti untuk memastikan kemenangan The Three Lions. The Three Lions menang tipis 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Kedua tim sama-sama berstatus sebagai kontestan Piala Dunia 2022.

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Luka Shaw dan Harry Kane. Sementara Swiss cuma mampu memperkecil kedudukan lewat Breel Embolo

Inggris selaku tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-22. Adalah Breel Embolo yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Swiss.

Gol Embolo bisa tercipta berkat assist Xherdan Shaqiri. Umpan silang pemain Chicago Fire itu berhasil dikonversi Embolo menjadi gol melalui sundulannya.

Inggris tampil lebih menekan demi bisa mengejar ketertinggalan. Namun, usaha tim asuhan Gareth Southgate baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-45+1.

Luke Shaw menaklukkan kiper Swiss Jonas Omlin dengan bola sepakan kaki kirinya. Dia mencetak gol dengan menyambar umpan silang Connor Gallagher.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jual beli serangan kembali terjadi saat babak kedua berjalan. Inggris dan Swiss nampak sangat bernafsu untuk bisa menambah gol.

Inggris mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-78. Steven Zuber divonis melakukan handball di dalam area terlarang oleh wasit Andreas Ekberg setelah melihat VAR.

Tendangan penalti dihadapi oleh Harry Kane. Sang kapten berhasil merobek gawang Swiss yang dikawal Jonas Omlin lewat tendangan kaki kanannya.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Inggris memenangkan duel melawan Swiss dengan skor 2-1. (dam)

Exit mobile version