Kembali Dibekuk Korsel, Shin Tae-yong Puji Daya Juang Pemain Indonesia

Marselino Ferdinan

Pemain tim nasional Indonesia U-19 Marselino Ferdinan mencetak gol saat berhadapan dengan Timnas Korsel U-19. Foto: Instagram/@timnasu19.ina

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia harus mengakui ketangguhan Timnas Korea Selatan U-19 pada laga uji coba di DGB Daegu Bank Park, Daegu, Korea Selatan, Selasa (29/3/2022). Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 1-5.

Pelatih Shin Tae-yong menyanjung para pemainnya meski mereka kalah telak. Hal itu tak dipermasalahkan, mengingat daya juang para pemain sepanjang laga cukup baik.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain, walaupun kalah besar 5-1, tetapi bukan bagusnya lawan, gol tercipta karena kesalahan kami semua. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Selasa (29/3/2022).

Meski para pemain tidak banyak melakukan permainan yang diinginkannya. Namun, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi.

“Banyak pelanggaran tidak dibutuhkan. Padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya, apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu,” ujarnya.

Indonesia tertinggal dari Korsel tiga gol tanpa balas melalui Jung Jong-hun pada menit ke-9 dan 16. Serta Kang Seong-jin (12′) di babak pertama. Garuda Nusantara berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Marselino Ferdinan (41′). Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Korsel U-19 menambah dua gol melalui Choi Seong-min (80′) dan Lee Seung-won(89′). Dua gol ini tercipta dari titik penalti. Skor 5-1 untuk kemenangan Korsel U-19.

Tim U-19 sudah melakoni empat laga uji coba dalam pemusatan latihan di Korsel. Rinciannya, satu kali menang dan tiga kali kalah.

Timnas Indonesia U-19 kalah dari Universitas Yeungnam 1-5. Lalu kalah 0-7 dari timnas Korsel U-19. Terakhir, Ronaldo Kwateh dkk. menang 2-1 atas Universita Daegu melalui permainan tiga babak 3×40 menit.(dan)

Exit mobile version