Inggris Berusaha Hindari Derby Britania di Fase Grup Piala Dunia 2022

inggris

Pesepak bola tim nasional Inggris Harry Maguire (kiri) dan Tyrone Deon Mings (kanan). Foto: Instagram/@england

INDOPOS.CO.ID – Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut skenario menghadapi Skotlandia atau Wales di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar, merupakan suatu yang ingin dihindari tim nasional (timnas) Inggris.

The Three Lions julukan Inggris berada di Grup B, bersama Iran, Amerika Serikat dan pemenang Path A play-off zona Eropa (Wales atau pemenang Skotlandia vs Ukraina).

Ia mengkhawatirkan laga derby Britana melawan Skotlandia atau Wales. Semifinal playoff Piala Dunia antara Skotlandia dan Ukraina ditunda hingga Juni karena invasi Rusia ke Ukraina.

“Inggris ingin menghindari negara asalnya,” kata Neville dilansir dari Sky Sports News setelah pengundian fsse grup Piala Dunia 2022, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: Hasil Undian Grup Piala Dunia Qatar 2022

Kedua negara tersebut punya catatan sejarah perseteruan panjang di sepakbola. Bahkan selalu menghadirkan tensi panas. Meski pasukan Southgate itu dinilai diunggulkan.

“Saya tidak yakin Skotlandia dan Wales ingin menghindarinya, tetapi tentu saja Inggris. Itu hanya membawa komplikasi yang tidak anda butuhkan. Mereka selalu menjadi lawan yang sulit,” nilai Neville.

Pertemuan terakhir Timnas Inggris kontra Timnas Skotlandia pada laga Grup D Euro 2020 dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Berakhir imbang tanpa gol. Para pemain Inggris terlihat sangat frustrasi sepanjang pertandingan.

“Kami tahu apa artinya bagi Wales dan Skotlandia untuk bermain melawan Inggris. Itu tidak sombong, hanya saja kami tahu ini adalah pertandingan besar,” ucapnya.

“Ini juga untuk Inggris, tetapi tampaknya tidak ada ketidaksukaan seperti itu. yang datang dengan Wales atau demam Skotlandia terhadap Inggris,” tambah mantan bek kanan Manchester United itu. (dan)

Exit mobile version