West Ham Naik ke Peringkat Enam Liga Inggris

West Ham

Pemain West Ham Aaron Cresswell melakukan selebrasi setelah mencetak gol lewat tendangan bebas pada babak pertama. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – West Ham untuk sementara naik ke peringkat keenam Liga Premier setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-1 di London Stadium pada Minggu (3/4/2022).

Jarrod Bowen mencetak gol saat kembali ke tim setelah absen empat pertandingan karena cedera kaki, untuk memastikan The Hammers tetap kuat dalam perburuan kualifikasi Liga Champions.

Aaron Cresswell memberi tim tuan rumah keunggulan melalui tendangan bebas brilian sebelum Mason Holgate menyamakan kedudukan untuk Everton delapan menit setelah turun minum.

Tim tamu harus kehilangan Michael Keane yang diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua, saat menjatuhkan Michail Antonio.

Hasilnya pasukan Frank Lampard tetap sangat dekat dengan zona degradasi, tiga poin di atas Watford yang berada di posisi ke-18 dengan dua pertandingan tersisa. Namun hanya empat poin di atas Burnley, dengan kedua belah pihak akan saling berhadapan pada hari Rabu mendatang.

West Ham berada di posisi keenam pada hari Minggu setelah Tottenham bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Newcastle 5-1 berkat empat gol dalam waktu 20 menit.

Setelah gol Aaron Cresswell berhasil disamakan Mason Holgate, The Hammers memastikan kemenangan berkat gol Jarron Bowen.

Bagi West Ham, kemenangan ini membuat mereka sukses naik ke peringkat enam di tabel klasemen. Tim asuhan David Moyes unggul selisih gol dari Manchester United yang kini turun ke peringkat tujuh.

Sementara itu, Tottenham sukses menghajar Newcastle dengan skor telak 5-1. Padahal, Spurs sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Fabian Schar.

Setelah mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1 lewat gol Ben Davies, Spurs mengamuk di babak kedua. Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal, dan Steven Bergwijn bergantian membobol gawang Martin Dubravka.

Kemenangan ini membawa Tottenham untuk sementara naik ke peringkat empat menggusur Arsenal yang baru bermain melawan Crystal Palace pada Selasa (5/4/2022) dini hari WIB nanti. (dam)

Exit mobile version