Dihajar Crystal Palace 3-0, Arsenal Tertahan di Peringkat Lima Klasemen

palace

Pemain Crystal Palace melakukan selebrasi setelah menang telak 3-0 melawan Arsenal. (Instagram Crystal Palace)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara Liga Premier atau Liga Inggris setelah dihajar Crystal Palace tiga gol tanpa balas di Selhurst Park, Selasa (5/4/2022).

Tiga gol kemenangan Palace diciptakan oleh Jean-Philippe Mateta pada menit ke-16, Jordan Ayew pada menit ke-24 dan penalti Wilfried Zaha pada menit ke-74. Palace bermain sangat baik, sehingga Arsenal tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk melakukan counter attack.

Kekalahan ini jadi tamparan keras untuk Alexandre Lacazette dan kawan-kawan yang sedang berusaha menembus empat besar. Akibat kelalahan ini, Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara

Permainan diawali dengan tempo sedang. Palace mencoba menekan Arsenal sehingga serangan Arsenal mudah dipatahkan pada 10 menit pertama.

Kedua tim bergantian menguasai bola hingga menit ke-15. Arsenal sempat mendapat peluang namun ditutup dengan cepat oleh tim Palace.

Palace membuat kejutan pada menit ke-16 dengan mencetak gol pembuka. Gallagher mengirim bola ke tiang jauh, dipantulkan Andersen, dan dituntaskan Mateta dengan sundulan jarak dekat.

Palace mencetak gol kedua pada menit ke-24. Umpan terobosan Andersen akurat membelah Gabriel dan Tavares. Bola diterima Ayew di posisi matang yang menuntaskannya dengan sepakan mendatar.

Tekanan tingi yang diterapkan Palace terus bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Tidak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal tampak mencoba memperbaiki kesalahan di babak pertama. Selama 10 menit pertama berjalan dengan cepat.

Arsenal mendapatkan peluang matang melalui Smith Rowe, pada menit ke-62. Kerja sama Martinelli dan Lacazette membongkar pertahanan Palace. Smith Rowe mendapatkan celah tembak, tapi masih terlalu lemah.

Berbagai upaya Arsenal untuk membongkar pertahanan Palace namun selalu gagal.

Palace mendapatkan hadiah penalti di menit ke-72. Zaha maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan sempurna ke sudut kanan. Arsenal terus mencoba melakukan perlawanan, tapi tidak ada gol balasan tercipta hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-0. (dam)

Exit mobile version