Liverpool Tekuk Benfica 3-1 di Perempat Final Liga Champions

liverpool

Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool di akhir pertandingan Liga Champions melawan Benfica. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Luis Diaz kembali menghantui Benfica. Ia mencetak gol ketiga bagi Liverpool saat mereka mengalahkan Benfica 3-1 di leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Pemain Kolombia itu melangkah dengan percaya diri melewati kiper Benfica Odysseas Vlachodimos sebelum mencetak gol ke sudut jauh, memberi Liverpool ruang bernapas yang sangat dibutuhkan menuju leg kedua Rabu depan di Anfield.

Liverpool mendominasi babak pertama, dengan Ibrahima Konate mencetak gol pertama dari sepak pojok Andy Robertson.

Sadio Mane kemudian mencetak gol setelah serangan balik yang memukau. Benfica sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Darwin Nunez.

Berkat hasil ini, Liverpool berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Anfield pada pekan depan.

Liverpool bermain agresif sejak awal babak pertama dan langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya, termasuk lewat aksi Mohamed Salah. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Liverpool akhirnya sukses membuka keunggulan di markas Benfica pada menit ke-17 lewat sundulan Konate meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan Andrew Robertson.

Memasuki menit ke-34, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini umpan sundulan Luis Diaz sukses dicocor Mane untuk menaklukkan Odysseas Vlachodimos. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Hanya tiga menit usai kembali dari kamar ganti, Benfica sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Nunez. Crossing Rafa Silva gagal diantisipasi Konate. Bola pun dikuasai Nunez yang melepas tembakan untuk memperdaya Alisson.

Gol ini membuat Benfica semakin bersemangat untuk mengejar ketinggalan. Namun, peluang emas yang didapat Nunez dan Everton masih belum mampu menghasilkan gol.

Benfica semakin jauh tertinggal usai Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-87 memanfaatkan assist Naby Keita. (dam)

Exit mobile version