Pep: Liverpool Lawan Terberat yang Pernah Saya Hadapi

Joseph Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola. Foto: Instagram/@mrpepguardiola

INDOPOS.CO.ID – Pekan ke-32 Premier League 2021/2022 menyajikan laga akbar antara Manchester City kontra Liverpool. Persaingan kedua tim itu tidak lepas dari sosok pelatih Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyadari bahwa persaingan bisa menjadi racun. Dia mengalaminya di La Liga ketika cemoohan Jose Mourinho memuncak dalam bentrokan fisik antara pelatih Real Madrid saat itu dan asisten Guardiola, Tito Vilanova.

Menurutnya tantangan tersebut sudah ada di lapangan. Di sisi lain, menghadapi The Reds julukan Liverpool merupakan lawan terbesar selama menjabat sebagai manajer. Ia dan Klopp bahkan sudah bersaing sejak di Bundesliga.

“Liverpool adalah lawan terberat yang pernah saya hadapi dalam 12 atau 13 tahun saya sebagai manajer,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (9/4/2022).

Namun, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan diharapkan dapat menjadi sesuatu yang menakutkan dan mengancam bagi The Reds.

“Mudah-mudahan kami bisa mengatakan bahwa kami juga menyebalkan bagi Liverpool,” ujar Guardiola.

Sementara Juergen Klopp menyatakan, sisa pertandingan yang berat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini tidak boleh kendur.

“Kami mendorong satu sama lain dan begitulah adanya dan itu membuat anda terus maju. Tidak ada kesempatan untuk menjadi sedikit lunak karena yang lain akan segera ada di sana menangkap anda,” tutur Klopp.

Laga Man City kontra Liverpool itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad pada, Minggu (10/4/2022) malam WIB.

Man City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Liverpool selaku pesaing terdekat menempati peringkat kedua berkat torehan 72 poin dari 30 laga.(dan)

Exit mobile version