Benfica Tersingkir, Liverpool akan Lawan Villarreal di Semifinal Liga Champions

Ibrahima Konate

Para pemain Liverpool merayakan gol pembuka Ibrahima Konate di Stadion Anfield ketika melawan Benfica. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool membukukan tempat mereka di empat besar Liga Champions dan akan berhadapan dengan Villarreal di semifinal setelah bermain imbang dengan skor 3-3 lawan Benfica di leg kedua di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2022) WIB.

Liverpool menang dengan agregat 6-4, dan Benfica tersingkir dari Liga Champions.

Liverpool sukses mengalahkan Benfica dengan skor 3-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions. Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Benfica sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Darwin Nunez.

Liverpool bermain agresif sejak awal babak pertama dan langsung menciptakan sejumlah peluang berbahaya dan sukses membuka keunggulan di markas Benfica pada menit ke-17 lewat sundulan Ibrahima Konate.

Memasuki menit ke-34, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Sadio Mane berhasil menaklukkan gawang yang dijaga Odysseas Vlachodimos.

Tiga menit setelah turun minum, Benfica berhasil memperkecil kekalahan lewat gol Darwin Nunez.

Odysseas Vlachodimos kembali memungut bola dari gawang usai Luis Diaz mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-87.

Dalam pertandingan ini Luis Diaz mencetak satu gol dan satu assist bagi kemenangan Liverpool.

Pada leg kedua, Liverpool menciptakan gol melalui Ibrahima Konate dan dua gol Roberto Firmino. Sementara Benfica mencetak gol melalui Goncalo Ramos di babak pertama.

Selanjurnya Roman Yaremchuk dan Darwin Nunez yang impresif mencetak dua gol hiburan bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan pada malam itu menjadi skor 3-3.

Liverpool telah menang agregat di 35 pertandingan kompetisi UEFA. Berkat hasil ini, tim asuhan Jurgen Klopp berada di atas angin lolos ke semifinal. (dam)

Exit mobile version