Man City Jumpa Real Madrid pada Semifinal Liga Champions

Ilkay Guendogan

Ilkay Gundogan nyaris membuka skor di babak pertama untuk Manchester City melawan Atletico Madrid. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Hasil imbang tanpa gol Manchester City saat tandang ke Atletico Madrid sudah cukup untuk mengamankan kemenangan agregat 1-0 yang diperjuangkan dengan susah payah di perempat final Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Memimpin dari leg pertama berkat gol Kevin De Bruyne, Man City mempertahankan keunggulan mereka di depan penonton Wanda Metropolitano yang riuh untuk maju ke empat besar.

Ada momen-momen menegangkan di penghujung pertandingan ketika Atletico berusaha keras untuk mencetak gol meskipun Felipe mendapat kartu merah di menit akhir karena pelanggaran kartu kuning kedua.

Ederson terpaksa melakukan penyelamatan pada menit akhir dari pemain pengganti Angel Correa untuk memastikan Man City yang akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal.

Pertandingan Atletico Madrid melawan Man City memperlihatkan permainan keras. Wasit Daniel Siebert mengeluarkan 9 kartu kuning dan satu kartu merah dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut

Terjadi keributan antar pemain di penghujung laga. Dari awal laga dimulai, tensi masing-masing tim pun sudah tinggi demi memperebutkan tempat di semifinal. Joao Felix pun harus berjibaku saat berebut bola dengan Rodrigo.

Kartu merah diberikan kepada Felipe usai keributan antar pemain akibat ulah Phil Foden yang mengulur waktu. Phil Foden pun harus memakai perban akibat luka di kepalanya.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga mendapatkan kartu kuning dari wasit akibat dirinya terus menerus melakukan protes.

Kejadian ini bukan kali pertama bagi kedua tim. Pada leg pertama, Jack Grealish tak terima dengan perlakuan Angel Correa yang menendang bola ke arahnya beberapa saat ketika dia jatuh di dekat pinggir lapangan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sampai harus turun tangan dengan masuk ke lapangan untuk melerai pertikaian yang terjadi antaran Jack Grealish dan beberapa pemain Atletico Madrid. (dam)

Exit mobile version