Ini Daftar Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa

Pemain Glasgow Rangers

Kemar Roofe dari Rangers mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu ketika melawan Braga dalam laga Liga Europa di Stadion Ibrox, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan di babak perempat final leg kedua Liga Europa berjalan seru sesuai ekspektasi. Ada empat tim yang berhak melangkah ke semifinal, tanpa Barcelona.

Liga Europa musim ini berlangsung seru dengan beberapa tim favorit juara. Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan seharusnya jadi salah satu jagoan.

Ada wakil Inggris, West Ham yang lolos meyakinkan setelah menumbangkan Lyon dengan kemenangan agregat 4-1. Selain itu RB Leipzig yang membuat kejutan menyingkirkan Atalanta dengan kemenangan agregat 3-1.

Barcelona secara tragis harus tersingkir dari Liga Europa usai kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt dalam partai leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Filip Kostic memborong dua dari tiga gol kemenangan Eintracht Frankfurt, sedangkan satunya diciptakan oleh Rafael Santos Borre. Barca sendiri sempat menipiskan jarak berkat gol Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay.

Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Eintracht Frankfurt pun berhak melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-3 dan akan menghadapi West Ham.

Selain itu, tim Rangers berhasil mengalahkan Braga dengan skor 3-1 atau menang agregat 3-2 di Stadion Ibrox, Jumat (15/4/2022).

Jadi empat tim yang lolos ke semifinal Liga Europa yakni RB Leipzig, West Ham, Eintracht Frankfurt dan Rangers.

Pertandingan semifinal leg pertama antara West Ham vs Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig vs Rangers akan berlangsung pada tanggal 29 April 2022.

Sementara pertandingan semifinal leg kedua akan diselenggarakan 6 Mei 2022. (dam)

Exit mobile version