Kalahkan Lyon, West Ham Melaju ke Semifinal Liga Europa

Selebrasi Gol

Craig Dawson dari West Ham merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka melawan Lyon. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – West Ham melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Lyon 3-0 di leg kedua perempat final atau menang agregat 4-1 di Stade des Lumieres, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

West Ham akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di semifinal. Craig Dawson mencetak gol pembuka pada babak pertama menit ke-38 untuk West Ham.

Enam menit kemudian, kapten West Ham Declan Rice menambahkan gol kedua.
Tiga menit setelah turun minum, West Ham menambahi gol ketiga mereka dan mengamankan tempat mereka di empat besar Liga Europa.

West Ham berada di bawah tekanan di leg pertama setelah kartu merah Aaron Cresswell di akhir babak pertama, dan mereka menghadapi situasi serupa di setengah jam pertama di Prancis.

Suporter Lyon telah menciptakan atmosfer untuk menyaingi malam-malam terbaik Eropa menjelang kick-off, dan itu berhasil ketika tendangan Karl Toko Ekambi membentur tiang gawang dalam waktu lima menit awal permainan.

Namun tim tamu segera mengambil alih permainan dari Lyon dengan gol cepat mereka. West Ham kini telah mengakhiri lima kekalahan beruntun berturut-turut di luar kandang di semua kompetisi, menang untuk pertama kalinya di laga tandang.

Mereka juga mencapai semifinal Eropa pertama mereka sejak 1976, tahun yang sama mereka juga menghadapi Eintracht Frankfurt di empat besar. Tim Bundesliga juga mengalahkan Barcelona 3-2 di Nou Camp, menang agregat 4-3. (dam)

Exit mobile version