Turnamen Ping Pong, HUT Ke-70 Kopassus, dan Warga Perum (Purn) Kopassus

Peserta Tournamen

Para peserta foto bersama dalam Turnamen Pingpong Pelita 1 di Perum (Purn) Kopassus, Tapos, Depok, Jawa Barat. Foto : Grup WA Turnamen Pingpong Pelita 1

INDOPOS.CO.ID – Tak tok tak tok suara bola terdengar memantul di meja pingpong atau tenis meja saat dua peserta saling memainkan bet, alat untuk memukul bola. Sejumlah penonton pun tampak meneriakkan yel-yel, terkadang ‘ngomporin’ para pemain seperti hajar, ayo smash, dan sebagainya.

Itulah suasana Turnamen Pingpong Pelita 1 di Gedung PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) dan LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Cabang Khusus Tapos, Lapangan Idjon Djanbi, Perumahan (Purnawirawan) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Pelita 1, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (15/4/2022) malam.

Meski digelar di gedung yang belum rampung, toh event yang dilaksanakan setiap akhir pekan itu selalu ramai dan meriah.

Ketua Panitia Turnamen Pingpong Pelita 1 Rizal menjelaskan, event ini digelar untuk meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kopassus yang jatuh pada hari ini atau Sabtu (16/4/2022). Selain itu juga mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan dengan berolahraga.

Salah seorang peserta, Gayut tengah serius mengikuti pertandingan agar bisa memenangkan turnamen. Foto : Grup WA Turnamen Pingpong Pelita 1

“Karena dengan berolahraga tentu kebugaran tubuh kita bisa tetap terjaga di tengah menjalankan ibadah puasa (bagi umat muslim, red),” ujarnya.

Turnamen yang digelar sesuai protokol kesehatam (prokes) ini, lanjut Rizal, tidak menghalangi umat muslim menjalankan ibadah di bulan Ramadan lantaran hanya digelar setiap Jumat dan Sabtu mulai pukul 21.30 WIB sampai selesai.

“Jadi para peserta, khususnya umat muslim menjalani turnamen ini setelah salat tarawih,” tandasnya didampingi panitia lainnya, Macx.

Tujuan turnamen yang dimulai 2-29 April 2022 ini, kata Rizal, untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan warga Komplek (Purn) Kopassus. Bagaimana dengan pendanaan? “Untuk menyukseskan acara ini, kita saling saweran (pembiayaan gotong royong, red) dan sumbangan dari donatur,” ujarnya.

Rizal menerangkan, dalam turnamen ini diikuti sebanyak 28 peserta dengan menerapkan sistem pertandingan setengah kompetisi. Para peserta dibagi dalam empat pool yang terdiri dari Grup A, B, C, dan D.

“Dalam satu pool diisi tujuh peserta. Satu hari (Jumat atau Sabtu, red) ada 12 pertandingan untuk seluruh pool. Jadi setiap peserta bisa saling ketemu (tanding, red),” jelasnya. (aro)

Exit mobile version