Hattrick Ronaldo Buat MU Kembali Bersinar di Liga Inggris

Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga Manchester United lewat tendangan bebas ketika melawan Norwich City. (skysports com)

INDOPOS.CO.ID – Hattrick Cristiano Ronaldo menyelamatkan kemenangan Manchester United (MU) ketika melawan Norwich City dengan skor 3-2 dalam laga Liga Premier atau Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Hattrick kedua Ronaldo dalam lima pertandingan membuat penampilan buruk lainnya dari United kembali bersinar. MU yang mengejar posisi empat besar tetap diperkuat berkat kekalahan dari rival Arsenal dan Tottenham.

Ronaldo membuka keunggulan MU di menit ke-7, kemudian menggandakannya di menit ke-32. Kieran Dowell membawa Norwich menipiskan selisih skor di injury time babak pertama. Teemu Pukki lalu mencetak gol untuk Norwich dan menyamakan kedudukan di menit ke-52. MU menang setelah Ronaldo menggenapi hattrick-nya pada menit ke-76.

Gol pembuka Ronaldo lahir dari assist Anthony Elanga. Ronaldo sudah mencetak 21 gol dalam 34 penampilan untuk MU di semua kompetisi musim ini. Rinciannya adalah 15 gol di Premier League dan 6 gol di Liga Champions.

Hattrick kontra Norwich adalah hattrick ke-60 dalam karier profesional Ronaldo untuk klub dan timnas Portugal. Dari 60 hattrick itu, 50 dia ciptakan di level klub.

Gol ketiga ke gawang Norwich dicetak pemain Portugal itu lewat eksekusi tendangan bebas. Itu adalah gol tendangan bebas langsung yang ke-58 dalam kariernya.

Sebelum menaklukkan Norwich, MU bermain imbang 1-1 dengan Leicester dan dipecundangi Everton 0-1. MU bangkit di saat yang tepat.

Jadwal MU berikutnya adalah laga tandang melawan Liverpool. Pertandingan itu bakal digelar tengah pekan nanti, Rabu (20/4/2022).

Kemenangan atas tim juru kunci Norwich memang tak sepenuhnya bisa dibanggakan. Namun, bagi MU yang belakangan ini sulit menang, itu adalah kemenangan yang berharga. Itu bisa menjadi modal dalam menghadapi Liverpool. (dam)

Exit mobile version