Hajar Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

chelsea

Ruben Loftus-Cheek mencetak gol pembuka untuk Chelsea dengan gol pertamanya musim ini. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount mencetak gol di babak kedua saat Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membawa Chelsea mencapai final Piala FA untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Pada Minggu Paskah sore yang cerah di London, gol pertama pemain pengganti Loftus-Cheek pada menit ke-65 dan penyelesaian akhir Mount 11 menit kemudian sudah cukup untuk memastikan pertemuan dengan pemenang tujuh kali Liverpool pada 14 Mei mendatang. Perjumpaan Chelsea dengan Liverpool ini untuk kedua kalinya setelah Piala Carabao akhir Februari lalu.

Setelah menderita patah hati karena tersingkir dari Liga Champions di Madrid pada hari Selasa, Chelsea tampaknya membawa kekecewaan itu ke semifinal Piala FA.

Di babak pertama yang tenang dan lancar, peluang terbaik jatuh ke Palace, dengan tendangan voli Cheikhou Kouyate memaksa Edouard Mendy melakukan penyelamatan sebelum tendangan offside Joachim Andersen membentur tiang dengan rebound.

Pertandingan ini membutuhkan momen ajaib dan Loftus-Cheek, yang menggantikan Mateo Kovacic karena cedera di pertengahan babak pertama, melepaskan tendangan itu hanya 20 menit setelah jeda.

Pemain berusia 26 tahun, melakukan selebrasi saat ia mengakhiri paceklik gol Chelsea sejak 9 Mei 2019.

Sebelas menit kemudian Mount menciptakan golnya yang ke-12 musim ini.

Romelu Lukaku kemudian memiliki peluang emas untuk mengubah skor menjadi 3-0 di akhir pertandingan, tetapi pemain pengganti di babak kedua, yang belum mencetak gol di Liga Inggris pada 2022, hanya bisa membentur tiang dari jarak beberapa meter.

Setelah kalah dari Arsenal pada 2020 dan Leicester tahun lalu, tim asuhan Thomas Tuchel berharap ini adalah keberuntungan ketiga kalinya di Wembley. Bulan depan mereka menargetkan gelar Piala FA kesembilan. (dam)

Exit mobile version