MU Bakal Kesulitan Lawan Liverpool dalam Duel Lanjutan Premier League

Manchester United

Kapten Manchester United Harry Maguire. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) diprediksi bakal mengalami kesulitan melawan Liverpool dalam duel lanjutan Premier League, Rabu (20/4/2022).

Pertandingan ini diyakini bakal sangat sulit bagi Setan Merah menaklukan The Reds. Perbedaan level kedua tim begitu lebar. Liverpool sangat tangguh bersaing di puncak klasemen, MU harus terseok-seok hanya untuk mengamankan empat besar.

MU hanya memetik dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka harus bersusah payah mengalahkan Norwich City (3-2), tentu laga lawan Liverpool bakal lebih sulit.

Menariknya, MU diprediksi tidak akan bisa berbuat apa pun ketika menyambangi markas Liverpool nanti.

Kapten MU Harry Maguire mengatakan motivasi Man Utd menjelang pertandingan di Anfield lawan Liverpool adalah untuk membuat rekor setelah kekalahan 5-0 Oktober di Old Trafford.

MU yang saat ini 19 poin di belakang Liverpool di tabel Premier League menyambangi Anfield untuk menggagalkan upaya rival sengit mereka dalam merebut empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Liverpool sendiri berada satu poin di belakang Man City dengan hanya tujuh pertandingan tersisa.

“Saya pikir motivasinya adalah pergi ke Anfield, bermain melawan Liverpool dan memenangkan pertandingan sepak bola dan mendapatkan tiga poin untuk klub ini dan para penggemar. Para penggemar telah bersama kami sepanjang musim ini, mereka muncul dalam jumlah mereka ke mana pun mereka pergi, mereka luar biasa di musim yang sulit,” kata Maguire seperti dilansir Sky Sports, Selasa (19/4/2022).

“Bagi kami pergi ke Anfield, tampil baik dan mendapatkan tiga poin, itu akan menjadi momen besar bagi kami untuk diberikan kepada para penggemar. Jadi saya pikir itulah motivasi besar bagi kami,” tambah Maguire.

Kekalahan Oktober menandakan jurang pemisah antara United dan Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Liverpool mencetak semua lima gol hanya dalam 50 menit pertama, dan penampilan sejak itu hanya memperlebar jarak. Ini adalah titik terendah yang dialami Manchester United.

“Ya tentu saja, seperti yang Anda katakan itu adalah titik terendah, titik terendah musim ini, salah satu titik terendah dalam karir saya,” katanya.

“Anda tidak perlu motivasi untuk bermain di pertandingan-pertandingan ini. Ini adalah persaingan yang sangat besar, ketika Anda bergabung dengan klub ini, Anda tahu persaingannya, itu salah satu yang terbesar di dunia. Ini adalah pertandingan yang harus kami nantikan. Kami tahu kami harus bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan sesuatu, dan itulah yang harus kami persiapkan,” pungkas Maguire. (dam)

Exit mobile version