Liverpool Hajar MU 4-0, Rangnick: Ini Memalukan dan Mengecewakan

salah

Mohamed Salah beraksi selama pertandingan Premier League melawan Manchester United. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool menghajar Manchester United (MU) dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung di Anfield, Rabu (20/4/2022).

Liverpool unggul dua poin di puncak klasemen Premier League dengan kemenangan dominan 4-0 atas Manchester United di Anfield.

Trio Luis Diaz, Mohamed Salah dan Sadio Mane mencetak tiga gol pertama, dua di antaranya dalam 22 menit pertama, dalam penampilan yang luar biasa yang tidak dapat dilawan oleh United.

Mohamed Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-85 ketika Liverpool menambahkan kemenangan empat gol untuk mengulangi aksi ketika mereka mengalahkan United dengan lima gol di Old Traford pada bulan Oktober tahun lalu.

Pertahanan lima orang Ralf Rangnick tampaknya dirancang untuk menjaga hal-hal lebih ketat kali ini, tetapi United kewalahan sejak awal, kehilangan kesempatan untuk menekan lawannya The Reds.

Liverpool tanpa ampun menggempur Setan Merah sejak menit awal. Menit ke-5, The Reds menemukan gol pertama lewat Luis Diaz.

Gol cepat Liverpool membuat MU semakin tertekan. Menit ke-22, Liverpool menggandakan keunggulan. Sadio Mane menyuguhkan aksi apik di tepi kotak penalti, mengecoh pemain MU dan mengirim umpan matang untuk Salah di sudut gawang De Gea.

Unggul dua gol membuat Liverpool bermain semakin bebas. Menit ke-68, Liverpool mencetak gol ketiga. Serangan balik cepat, Diaz lolos dari jebakan offside di sisi kiri dan mengirim umpan tarik akurat untuk dituntaskan Mane dari tengah kotak penalti.

Liverpool membuat MU semakin frustasi. Menit ke-85, Liverpool membungkus kemenangan dengan gol keempat. Umpan terobosan Jota sempurna untuk Salah.

Tambahan waktu empat menit tidak cukup untuk menambah gol. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool.

Usai pertandingan, Ralf Rangnick menyampaikan kekecewaannya atas hasil yang diraih Manchester United saat bertandang ke markas Liverpool.

Dia menganggap kekalahan telak dari Liverpool tersebut sebagai hasil yang sangat memalukan.

“Ini memalukan, mengecewakan, bahkan mungkin penghinaan,” kata Rangnick

Rangnick juga mengakui kalau hasil tersebut semakin menegaskan kalau Manchester United sekarang sudah tertinggal sangat jauh dari Liverpool.

“Kami harus kritis terhadap diri kami sendiri, karena apa yang kami mainkan di 45 menit pertama bukanlah apa yang ingin kami lihat, apa yang ingin kami mainkan. Saya kira penampilan kami tidak ada hubungannya dengan formasi. Skor 1-0 mempengaruhi kepercayaan diri kami. Kami tidak berani menyerang mereka, kami terlihat takut ditendang,” kata Rangnick sebagaimana dilansir Sky Sports, Rabu (20/4/2022).

“Kami berubah dari lima bek menjadi empat bek lagi dan saya pikir 25 menit pertama babak kedua jauh lebih baik tetapi masih pada saat itu kami tidak mencetak gol,” tambah Rangnick.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tim asuhannya menguasai permainan di babak pertama.

“Babak pertama kami benar-benar menguasai permainan dan Anda tentu saja berharap kami mengambilnya dari sana, tetapi ini adalah istirahat 15 menit dan kami membutuhkan 10 hingga 15 menit lagi untuk menjadi diri kami sendiri lagi. Kami mengendalikan permainan lagi, mencetak gol yang luar biasa. Gol dan memenangkan pertandingan,” ujar Klopp.

“Saya pikir counter-press kami tidak ada duanya, sungguh luar biasa bagaimana kami memenangkan bola kembali. Dengan kecepatan dan keinginan yang ditunjukkan para pemain malam ini, itulah cara kami mencetak gol pertama. Permainan yang sangat bagus dan gol-gol indah, semua orang senang,” kata Klopp. (dam)

Exit mobile version