Arsenal Taklukkan Chelsea 4-2 di Stamford Bridge

arsenal

Eddie Nketiah memberi The Gunners keunggulan awal di Stamford Bridge. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Eddie Nketiah adalah pahlawan bagi Arsenal saat menaklukkan Chelsea dengan skor 4-2 di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Dua gol Eddie Nketiah dan gol dari Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka memastikan kemenangan Arsenal dan naik level di urutan keempat klasemen Premier League. Chelsea tetap di urutan ketiga, unggul lima dari Arsenal

The Gunners memimpin tidak hanya sekali, tetapi dua kali di Stamford Bridge melalui gol-gol dari Nketiah dan Emile Smith Rowe, tetapi pada kedua kesempatan tersebut, Chelsea menemukan respons ketika tendangan Timo Werner mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17.

Skor belum berakhir di babak kedua saat The Gunners kembali memimpin, dan Nketiah yang mencetak gol ketiga bagi timnya sebelum Bukayo Saka memastikan kemenangan Arsenal dari titik penalti setelah dijatuhkan oleh Azpilicueta di menit akhir (90+2).

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun di Premier League untuk Arsenal dan naik level pada poin yang sama dengan Tottenham yang berada di posisi keempat.

Sementara itu, Chelsea, yang mengalami kekalahan kandang kedua berturut-turut di liga, tetap berada di urutan ketiga, unggul lima poin dari Arsenal.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak menyalahkan pemain dalam kekalahan tersebut tetapi mengkritisi kondisi lapangan Stamford Bridge.

Tuchel terlihat kecewa dengan kondisi lapangan Stamford Bridge.

“Berkata bahwa sangat sulit bermain di lapangan sini mungkin terdengar seperti alasan tapi kami memiliki lapangan yang sangat, sangat menyulitkan,” kata Tuchel.

“Tidak menguntungkan buat kami. Bolanya memantul dengan sangat aneh di depan Andreas [Christensen] ketika dia ingin memainkan bola ini,” tambah Tuchel

Konteks komentar Tuchel adalah gol pertama Arsenal yang dicetak Nketiah. Gol tersebut berasal dari kesalahan sang bek, Andreas Christensen, yang memudahkan Nketiah untuk menjebol gawang Mendy.

Kendati demikian, Tuchel tak ingin menutup mata terhadap performa Chelsea. Ia tidak memungkiri kalau para pemain melakukan banyak kesalahan yang berujung pada hasil buruk ini.

“Kami masih melakukan kesalahan yang sama saat melawan Real Madrid, yang membuat kami gagal ke babak berikutnya di Liga Champions, ini merugikan untuk laga berikutnya,” kata Tuchel lagi.

Untungnya, kekalahan ini tidak membuat Chelsea tergeser dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Namun jarak dengan dua pesaing terdekat, Tottenham dan Arsenal, terpangkas jadi lima poin saja. (dam)

Exit mobile version