Arsenal Posisi Keempat, MU Peringkat Keenam Klasemen Premier League

Manchester United

Cristiano Ronaldo memprotes wasit Craig Pawson karena menganulir golnya dengan alasan offside dalam laga Arsenal vs Manchester United. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Arsenal berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 60 poin dari 33 laga, setelah membantai Manchester United (MU) dengan skor 3-1 pada laga Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) petang WIB.

Sementara MU menempati peringkat keenam dengan koleksi 54 angka.

Tiga gol Arsenal dalam pertandingan ini dicetak oleh Nuno Tavares, Bukayo Saka dan Granit Xhaka. Sementara Setan Merah cuma mampu membalas melalui Cristiano Ronaldo.

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Arsenal berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-3.

Gol Arsenal dicetak oleh Nuno Tavares. Dia menyambar bola rebound hasil dari sepakan Bukayo Saka yang dihalau oleh kiper Manchester United David de Gea.

Pada menit ke-30, Eddie Nketiah sempat menjebol gawang Setan Merah. Namun, gol tersebut dianulir karena offside, setelah wasit melihat VAR.

Namun, Arsenal justru mendapat penalti karena Alex Telles melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka. Saka yang menjadi algojo berhasil menaklukkan David De Gea.

MU tak membutuhkan waktu lama untuk membalas. Mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-34.

Ronaldo menjebol gawang Aaron Ramsdale setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Matic. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Ancaman bagi Arsenal datang pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-55. MU mendapat penalti setelah Nuno Tavares melakukan handball.

Namun Bruno Fernandes yang dipercayakan untuk mengeksekusi penalti gagal menggetarkan jala gawang Arsenal. Tendangan gelandang asal Portugal tersebut hanya membentur tiang.

Tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo sempat menjebol gawang Arsenal. Akan tetapi, gol tersebut tidak disahkan wasit karena bintang 37 tahun tersebut sudah lebih dahulu offside.

Arsenal akhirnya dapat memperbesar keunggulan mereka di menit ke-70. Granit Xhaka mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari luar kotak penalti.

MU terus berusaha untuk membalas setelah kemasukan tiga gol. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Sementara itu pelatih MU Ralf Rangnick mempertanyakan wasit dan VAR atas empat keputusan kunci selama kekalahan 3-1 Manchester United dari Arsenal pada hari Sabtu.

“Kami setidaknya tidak beruntung dengan tiga atau empat momen itu,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

Rangnick juga menyoroti keputusan wasit yang menganulir gol Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa Ronaldo berada dalam posisi onside.

“Gol kedua Cristiano tidak offside dan Anda bahkan dapat melihatnya dalam perspektif total itu tepat dalam satu baris. Saya baru melihatnya sekarang setelah pertandingan dan jika ini adalah gambar yang tepat, dan saya kira mereka menunjukkannya kepada saya. Gambar yang benar, Anda bisa melihatnya. Itu jelas satu baris dalam satu baris,” tegas Rangnick. (dam)

Exit mobile version