Liga Europa, Frankfurt Bungkam West Ham

West Ham

Michael Antonio bersama temannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk West Ham. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Peluang West Ham untuk mencapai final Liga Europa pertama selama 46 tahun terancam pupus setelah mereka kalah 2-1 dari Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa, di Stadion London, Jumat (29/4/2022).

Bek sayap Eintracht Frankfurt Ansgar Knauff memimpin tim tamu dengan mencetak gol pada menit pertama.

Namun penyelesaian jarak dekat Michail Antonio pada menit ke-21 membawa West Ham menyamakan kedudukan.

Pertemuan dua tim ini berlangsung sengit. West Ham dan Eintracht Frankfurt bergantian menyerang selama 90 menit. Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi dengan banyak peluang.

Pertandingan dimulai dengan gol Eintracht di menit pertama. Serangan cepat tim tamu membuat West Ham mati langkah. Umpan Borre dari sisi kiri dituntaskan Knauff dengan sundulan ke kiri atas.

West Ham langsung bangkit melawan. Menit ke-14, tembakan Bowen masih membentur tiang. Menit ke-21, Antonio akhirnya menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola yang dibelokkan Zouma dari tendangan bebas.

Duel kedua tim terus berlangsung sengit di 45 menit pertama. Eintracht tampak sangat berbahaya dalam serangan balik. West Ham harus mencoba main lebih efektif saat mendapatkan peluang.

Babak kedua, berlangsung tidak kalah sengit. Eintracht kembali unggul di menit ke-54. Areola sudah bersusah payah menghentikan percobaan Sow, lalu bola liar disambut Kamada.

West Ham terus meningkatkan intensitas serangan hingga memasuki 10 menit akhir, tapi Frankfurt bertahan dengan baik. Menit ke-77, tembakan Benrahma dari posisi matang masih melebar.

West Ham terus menggempur di 10 menit akhir, giliran Eintracht yang bertahan. Bowen beberapa kali mendapatkan momentum, tapi pertahanan Frankfurt terbukti tangguh.

Kemenangan ini tentu penting bagi Eintracht sebagai modal untuk menyambut West Ham dalam duel leg kedua pekan depan. (dam)

Exit mobile version