Tundukkan West Ham, Arsenal Bertahan di Posisi Empat Klasemen Sementara

Pemain Arsenal

Gabriel Magalhaes memberi isyarat kepada penonton saat dia merayakan kemenangan Arsenal. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Arsenal menundukkan West Ham dalam laga Premier League atau Liga Inggris di London Stadium, Minggu (1/5/2022) malam. The Gunners membungkus tiga poin lewat kemenangan 2-1 atas West Ham.

Dua gol Arsenal tercipta dari sepasang bek tengah, Rob Holding pada menit ke-38 dan Gabriel Magalhaes pada menit ke-54. West Ham sempat memperkecil kedudukan melalui Jarrod Bowen pada menit ke-45.

Hasil ini penting bagi Arsenal untuk mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara.

Sehak awal pertandingan Arsenal langsung melakukan serangan-serangan. West Ham juga tampak berbahaya dengan serangan cepat.

Tempo pertandingan mulai memanas mendekati menit ke-30. Serangan-serangan West Ham justru lebih berbahaya.

Menit ke-38, Arsenal membuka skor lewat gol Rob Holding. Skema tendangan sudut, Holding berhasil memenangi duel dengan Lanzini dan menyambut bola dengan sundulan terarah ke gawang West Ham.

Saat lagi unggul Arsenal justru lengah. West Ham langsung menggebrak dan berhasil menemukan gol balasan dengan cepat.

Menit ke-45, umpan lambung Rice diterima Coufal di sisi kanan yang langsung mengirim umpan tarik untuk Bowen. Dengan tenang, Bowen melepas tembakan voli kaki kiri.

Pada menit ke-54, Arsenal menemukan gol kedua. Tendangan sudut Saka dari sisi kanan dibuang West Ham, tapi bola mendarat untuk Martinelli di sisi kiri. Melihat celah, Martinelli mengirim umpan kembali ke tiang jauh untuk Gabriel.

Kebobolan dua gol memaksa West Ham main terbuka. Hingga menit ke-70, tuan rumah lebih aktif menguasai bola, tapi pertahanan Arsenal terbukti rapat.

David Moyes mencoba membuat sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan tempo serangan West Ham. Memasuki 10 menit akhir, West Ham tampak kian frustrasi karena belum juga mencetak gol balasan. (dam)

Exit mobile version