MU Hajar Brentford 3-0

CR 7

Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua untuk Manchester United ketika melawan Brentford. Foto: manutd.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) menghajar Brentford dengan skor telak 3-0 pada laga Premier League di Old Trafford, Selasa (3/5/2022).

MU bermain dominan sejak pluit dibunyikan saat awal pertandingan. Serangan MU sangat rapi dengan trio Mata-Bruno-Ronaldo.

Gol-gol MU tercipta lewat tendangan Bruno Fernandes pada menit ke-9, Cristiano Ronaldo pada menit ke-61, dan Raphael Varane pada menit ke-72.

Kemenangan ini penting bagi MU di laga kandang terakhir musim ini dan untuk menjaga posisi di zona Eropa klasemen sementara.

Brentford sedikit kesulitan menghadapi tekanan dari MU sejak awal. Menit ke-9, gempuran MU berhasil berbuah manis. Serangan balik cepat, Elanga berhasil menjaga bola tidak keluar tepat di sisi kanan gawang lawan. Umpan tarik ke tengah kotak penalti dan disambut sempurna oleh Bruno.

Setelah unggul satu gol, MU berani meningkatkan tekanan, tapi Brentford mulai melakukan serangan balik, namun gagal menghasilkan gol.

Permainan MU tampak jauh lebih mengalir di lini serang. Kombinasi Mata-Bruno-Ronaldo berjalan rapi. Namun 30 menit berlalu dan MU belum berhasil menciptakan gol kedua.

Ronaldo sempat mencetak gol kedua MU pada menit ke-44. Winger Portugal ini mengatur timing untuk menerima umpan silang Mata dari sisi kiri dan menjebol gawang lawan. Bola masuk, tapi VAR mengonfirmasi bahwa Ronaldo offside.

Pada babak kedua, Bruno Fernandes mendapatkan peluang untuk menciptakan gol namun tendangannya melebar.

MU mendapatkan hadiah penalti usai Ronaldo dijatuhkan Henry di kotak terlarang pada menit ke-60. Ronaldo maju sendiri untuk mengeksekusi penalti dan berhasil menggetarkan gawang Brentford.

Dua gol membuat MU semakin percaya diri. Brentfod sesekali melakukan serangan balik namun penyelesaian akhir mereka kurang maksimal.

Gol pemungkas MU dilakukan Raphael Varane pada menit ke-72 dengan memanfaatkan tendangan sudut Telles dari sisi kanan dituntaskan Varane dari jarak dekat.

Hingga pertandingan berakhir, Brentford tidak mampu memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol balasan. (dam)

Exit mobile version