Unai Emery Sesumbar Akan Kecewakan Liverpool pada Pertandingan Leg Kedua

Pemain Villareal

Villarreal dikalahkan 2-0 di Anfield oleh Liverpool di leg pertama. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Villarreal Unai Emery telah mengingatkan para pemainnya akan membuat Liverpool menderita di Estadio de la Ceramica, Spanyol pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (3/5/2022) malam.

Villarreal gagal menekan juara Eropa enam kali itu pada leg pertama pekan lalu di Anfield dengan skor 0-2.

Namun pelatih Liverpool merespons santai pernyataan Unai Emery tersebut. Jurgen Klopp mengatakan Liverpool siap untuk menghadapi ujian seperti itu agar bisa melewati semifinal Liga Champions dan mencapai final ketiga masa jabatannya di Merseyside.

“Kami harus siap menderita,” ujar Klopp, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (3/5/2022).

Manajer Villarreal Unai Emery mengakui timnya perlu memainkan permainan yang sempurna jika mereka ingin mengejutkan Liverpool untuk mencapai final Liga Champions pertama klub

Mantan bos Arsenal itu diingatkan bahwa lawan mereka (Liverpool) hanya kalah tiga kali dari 56 pertandingan.

“Saya tidak ingin mendengar detail soal itu. Ini adalah tugas yang sulit tetapi kami sedang mengerjakan permainan. Kami harus memainkan permainan yang sempurna. Kami perlu menemukan keunggulan kami dalam hal-hal tertentu dan mungkin mencapai sesuatu yang belum pernah dicapai oleh siapa pun, yang merupakan comeback semacam ini. Kami akan mencoba menemukan beberapa titik lemah, sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun musim ini,” ujar Unai.

Sementara Jurgen Klopp menegaskan, Liverpool tidak menerima begitu saja jelang leg kedua semifinal Liga Champions Selasa (3/5/2022) di Villarreal.

Rintangan terakhir dalam upaya Liverpool untuk mencapai final Liga Champions ketiga adalah mereka menuju ke Spanyol dengan keunggulan 2-0 setelah kemenangan leg pertama yang komprehensif pekan lalu di Anfield.

Meskipun memegang keunggulan, Klopp tidak menganggap enteng pertandingan leg kedua lawan Villarreal pada laga semifinal Liga Champions tersebut.

“Kami tahu bahwa ini adalah babak pertama. Dengan cara terbaik kami harus mengabaikan hasil dari leg pertama. Jika itu adalah pertandingan piala di mana hanya satu pertandingan yang ditentukan, dan kami harus pergi ke Villarreal, kami akan mencoba untuk menang di sana,” kata Klopp.

“Kami tahu mereka akan memberikan semua yang mereka miliki, itu sangat jelas. Dengan semua hal yang dikatakan Unai setelah pertandingan, ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi itu tidak masalah. Semifinal Liga Champions seharusnya sulit. Kami tidak pernah berharap pertandingan ini menjadi mudah dan ini tidak akan mudah. ​​Tapi kami memainkan permainan yang bagus di kandang dan kami lebih baik memainkan permainan yang bagus di sana juga,” tambah Klopp.

“Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan mencapai semifinal lagi atau jika kita akan memiliki kesempatan lagi untuk pergi ke final, Anda tidak pernah tahu. Kami memiliki tim yang luar biasa di sini dan tidak ada yang diberikan begitu saja. Anda membutuhkan keberuntungan di saat-saat semacam ini, jadi Anda lebih baik memperlakukannya dengan hati-hati dan siap, dan kami akan siap,” katanya.

“Kami benar-benar menginginkannya, kami ingin berada di tempat kami sekarang, dan kami ingin melaju ke final. Jika Villarreal lebih baik dari kami dan mengalahkan kami dengan hasil yang membuat mereka lolos ke final maka selamat, itu saja,” pungkas Klopp. (dam)

Exit mobile version