Indonesia Fokus Berburu Kemenangan Lawan Filipina dan Myanmar

Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23. Foto. PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal menghadapi lawan sulit pada penyisihan Grup A SEA Games 2021 Cabang Sepak Bola yakni Timnas Myanmar U-23 dan Timnas Filipina U-23. Garuda Muda wajib menang untuk menjaga asa lolos semifinal.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, timnya terus berlatih menyiapkan dua laga krusial tersebut. Skuadnya saat ini dalam penampilan cukup baik.

“Kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI, Rabu (11/5/2022).

Ia memastikan, bakal menjaga penampilan Skuad Garuda Muda setelah menang telak dengan skor 4-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Hasil tersebut menempatkan Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Sedangkan juru kunci dipegang Timor Leste dengan 0 poin.

“Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol,” ujar Shin Tae-yong.

“Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan,” tambahnya.

Timnas U-23 Indonesia bakal berhadapan dengan Filipina pada, Jumat (13/5/2022) besok lusa. Selanjutnya pada, Minggu (15/5/2022) melawan Myanmar.(dan)

Exit mobile version