Tak Cuma Tampil Baik, Indonesia Siap Adu Fisik dengan Filipina

timnas

Pemain Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho (kiri) bersama Egy Maulana Vikri. (Instagram/timnas23)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, bahwa timnya siap melakoni laga lanjutan grup A SEA Games 2021 melawan Filipina di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Ia menyatakan, saat ini kondisi tim dalam keadaan baik. Bahkan diyakininya mampu mengelaborasi penampilan terbaik dalam kompetisi tersebut.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI dilihat, Jumat (13/5/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan skuad Garuda Muda tetap mewaspadai postur tinggi tim lawan. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

“Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina, yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae-yong.

Garuda Muda berada di peringkat keempat dengan 3 poin dari dua kali bertanding. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Myanmar di peringkat pertama dan 1 poin dengan Vietnam serta Filipina di posisi kedua dan ketiga. (dan)

Exit mobile version