Tottenham Hajar Arsenal 3-0 pada Laga Premier League

Tottenham

Pemain Arsenal dan Tottenham berkumpul setelah Rob Holding diganjar kartu merah. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Tottenham menghajar Arsenal 3-0 pada laga Premier League yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Dua gol Tottenham diborong oleh Harry Kane, salah satunya lewat eksekusi penalti. Sementara satu gol lainnya dicetak Son Heung-min.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Tottenham dalam persaingan dengan Arsenal memperebutkan satu tempat di zona empat besar. Spurs hanya tertinggal satu angka dari The Gunners, dengan dua laga tersisa.

Permainan dengan tempo tinggi pada laga derby ini sudah terjadi sejak awal babak pertama. Namn kedua tim masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Tottenham mendapat hadiah penalti setelah Cedric Soares mendorong Son Heung-min di kotak terlarang pada menit ke-21. Kane yang mengeksekusi penalti sukses memperdaya penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale.

Arsenal semakin tak berdaya ketika pada menit ke-33, Rob Holding mendapat kartu merah karena menghentikan laju Son Heung-min.

Akibatnya, Arsenal hanya memiliki 10 pemain. Tottenham sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggandakan skor lewat sundulan jarak dekat Kane.

Memasuki babak kedua Tottenham semakin berada di atas angin. Son Heung-min sukses membobol gawang Ramsdale.

Setelah unggul tiga gol, Spurs sedikit menurunkan tempo permainan. Arsenal sempat mendominasi penguasaan bola. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. (dam)

Exit mobile version