Final Piala FA, Ambisi Tuchel Kalahkan Liverpool

tuchell

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Foto: Instagram/@tuchel.cfc

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyatakan, timnya akan siap melawan Liverpool pada babak final Piala FA 2021/22, Sabtu (14/5/2022). Pertandingan itu berlangsung di Wembley Stadium mulai pukul 22:45 WIB.

Ia menggambarkan bahwa Liverpool sebagai ‘salah satu tim terkuat di dunia’. Jurgen Klopp dan Thomac Tuhcel berasal dari negara yang sama yakni, Jerman. Mereka pernah bertemu di Bundesliga.

“Ketika dia melatih Dortmund, seluruh negara mencintai Dortmund. Jadi sekarang dia melatih Liverpool dan anda merasa seluruh negara mencintai Liverpool,” kata Tuhcel seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (14/5/2022).

“Ini penghargaan besar, untuknya dan inilah yang anda hadapi jika menghadapi tim melawannya, selalu seperti ini, tapi itu selalu bagian yang menyenangkan,” tambahnya.

Tuchel mengakui Chelsea harus bangkit menghadapi, pesona Klopp yang telah menciptakan ikatan erat dengan suporter Liverpool.

“Ini adalah klub dengan reputasi besar, tidak hanya di Eropa, tetapi di seluruh dunia, jadi pemain saya harus melangkah melawannya dan saya harus melangkah melawannya,” ujarnya.

Liverpool sukses menyingkirkan Manchester City di babak semifinal. The Reds menang 3-2 atas The Citizens, melalui gol Ibrahima Konate, dan dua gol Sadio Mane.

Sementara Chelsea melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada babak semifinal. Dua gol Chelsea masing-masing dilesakkan Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount. (dan)

Exit mobile version